Striker Kolombia Jadi Pembeda

Kompas.com - 05/10/2020, 23:59 WIB
Para pemain timnas Kolombia melambaikan tangan kepada fans yang memadati jalanan di Bogota untuk menyambut mereka yang baru pulang dari Piala Dunia 2014 di Brasil. AFP/GUILLERMO LEGARIAPara pemain timnas Kolombia melambaikan tangan kepada fans yang memadati jalanan di Bogota untuk menyambut mereka yang baru pulang dari Piala Dunia 2014 di Brasil.

BOGOTA, KOMPAS.com - Striker Kolombia John Cordoba menjasi pembeda pada skuad Kolombia menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dua negara bakal menjadi lawan Kolombia yakni Venezuela dan Chile.

Baca juga: Everton Vs Brighton, Saat Duo Kolombia Cetak Sejarah di Pentas Liga Inggris

John Cordoba kini berusia 23 tahun.

Laga antara RB Leipzig vs Hertha Berlin pada pekan ke-28 Bundesliga di Red Bull Arena, Rabu (27/5/2020) malam WIB.AFP/ALEXANDER HASSENSTEIN Laga antara RB Leipzig vs Hertha Berlin pada pekan ke-28 Bundesliga di Red Bull Arena, Rabu (27/5/2020) malam WIB.

Ia adalah pemain klub Bundesliga Hertha Berlin.

"Cordoba belum pernah bermain di timnas Kolombia," kata pernyataan Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF), kemarin.

Lantaran belum pernah bermain di timnas Kolombia itulah, Cordoba menjadi pembeda.

Pemain depan Prancis asal Prancis Jean-Kevin Augustin memainkan bola saat pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman, RB Leipzig vs FC Cologne di Leipzig, Jerman timur, pada 25 Februari 2018.AFP/ROBERT MICHAEL Pemain depan Prancis asal Prancis Jean-Kevin Augustin memainkan bola saat pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman, RB Leipzig vs FC Cologne di Leipzig, Jerman timur, pada 25 Februari 2018.

"Ia menggantikan pemain sayap Porto Luis Diaz yang terpapar corona," kata FCF.

Cordoba mencetak dua gol bagi Hertha Berlin pada tiga laga terkini musim 2020-2021.

Cordoba, dibeli Hertha Berlin dari Koln pada September 2020.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X