Nomor Punggung dan Alasan Moise Kean Pilih Gabung PSG

Kompas.com - 05/10/2020, 15:40 WIB
Moise Kean resmi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman dari Everton, pada Minggu (4/10/2020) atau Senin dini hari WIB. Dok. PSGMoise Kean resmi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman dari Everton, pada Minggu (4/10/2020) atau Senin dini hari WIB.

PARIS, KOMPAS.com - Penyerang anyar Paris Saint-Germain ( PSG), Moise Kean, mengungkap alasannya memilih bergabung dengan klub asal Paris tersebut.

Moise Kean baru saja diresmikan menjadi juru gedor baru PSG pada Minggu (4/10/2020) waktu setempat atau Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Moise Kean didatangkan klub berjulukan Les Parisiens itu dari Everton dengan status pemain pinjaman.

Penyerang berpaspor Italia itu akan di akan di PSG hingga 30 Juni 2021.

Baca juga: Update Berita Transfer - Chiesa Merapat ke Juventus, Moise Kean ke PSG

Juru gedor berusia 20 tahun itu memilih gabung dengan juara Liga Perancis musim lalu itu, karena ada Alessandro Florenzi.

Kompatriot Kean di timnas Italia itu yang meyakinkannya memilih bergabung dengan PSG.

"Saya berbicara dengan Alessandro Florenzi, yang bermain dengan saya untuk Italia dan menanyakan beberapa pertanyaan kepadanya," ucap Kean dikutip dari laman resmi PSG.

"Dia berbicara secara positif tentang tim (PSG), pelatih dan suasana sesi latihan. Dia meyakikan saya untuk gabung PSG!" ucapnya.

Baca juga: PSG Bidik Diego Costa, Atletico Madrid Incar Kompatriot Suarez di Timnas Uruguay

Di PSG, Kean akan mengenakan nomor punggung 18. Ia pun menjelaskan alasan memilih nomor punggung 18 tersebut.

"Itu adalah nomor yang sering dipakai oleh para penyerang hebat. Di sini, saya tahu bahwa Zlatan Ibrahimovic dan Mauro Icardi telah memakainya."

"Banyak penyerang hebat pernah bermain di sini. Saya ingin masuk dalam daftar pemain hebat ini."

Moise Kean bergabung dengan Everton pada musim panas 2019. Ia didatangkan dari Juventus.

Pada musim perdananya di Everton, Moise Kean telah tampil 33 pertandingan lintas kompetisi dan sukses mencetak dua gol serta dua assist.



Sumber PSG
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X