Gaji Edinson Cavani di Man United, Tak Akan Sebesar Alexis Sanchez

Kompas.com - 04/10/2020, 09:14 WIB
Edinson Cavani merayakan golnya pada laga Red Star vs PSG di Stadion Rajko-Mitic dalam partai pamungkas Grup C Liga Champions, 11 Desember 2018. AFP/FRANCK FIFEEdinson Cavani merayakan golnya pada laga Red Star vs PSG di Stadion Rajko-Mitic dalam partai pamungkas Grup C Liga Champions, 11 Desember 2018.

KOMPAS.com - Edinson Cavani akan merapat ke Manchester United pada Minggu (4/10/2020).

Negosiasi antara Manchester United dan perwakilan Edinson Cavani berlangsung cepat pada Sabtu ini.

Setelah mencapai kata sepakat, Edinson Cavani akhirnya dilaporkan bakal terbang ke Manchester untuk menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak pada Ahad ini.

Cavani diyakini bakal menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu musim.

Baca juga: Berita Transfer, Man United Sebentar Lagi Rekrut Edinson Cavani

Reporter peliput Man United dari The Athletic, Laurie Whitwell, mengatakan bahwa sang pemain akan memiliki "gaji raksasa", suatu hal yang juga diakui Alex Crook dari TalkSport.

Jim White, juga dari TalkSport, mengatakan bahwa rincian gaji Edinson Cavani berada di angka 200.000 pound atau sekitar 3,8 miliar rupiah per pekan.

Namun, BBC dan The Athletic melaporkan bahwa gaji Edinson Cavani di Man United tidak melebihi struktur gaji klub. 

"Sehingga, United merasa perbandingan-perbandingan dengan Alexis Sanchez, yang diberi gaji 350.000 pound per pekan dengan ia gagal menjustifikasi jumlah itu, sangatlah meleset," tulis BBC.

Sumber sama mengatakan bahwa usia sang pemain yang sudah 33 tahun tidak menjadi masalah.

Sebaliknya, kubu Setan Merah melihat bahwa kehadiran Cavani akan bisa menyuntikan pengalaman ke skuad muda asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X