Duel Juventus vs Napoli Dihantui Kasus Covid-19, Bianconeri Tolak Penundaan Laga

Kompas.com - 04/10/2020, 06:20 WIB
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup di Stadion Allianz di Turin pada 26 Juli 2020. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup di Stadion Allianz di Turin pada 26 Juli 2020.

KOMPAS.com - Juventus menolak penundaan laga kontra Napoli yang terancam batal karena kasus Covid-19.

Duel Juventus vs Napoli dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Allianz, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Akan tetapi, kasus Covid-19 menghantui kedua kubu menjelang pertandingan tersebut.

Dua pemain Napoli, yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas, positif Covid-19 dan dipastikan absen saat melawan Juventus.

Baca juga: Jelang Juventus Vs Napoli, Dua Staf Si Nyonya Tua Dinyatakan Positif Covid-19

Di sisi lain, Juventus juga mencatatkan dua kasus Covid-19.

Namun, Juventus bisa dibilang lebih beruntung karena yang terjangkit virus corona bukan pemain, melainkan dua staf mereka.

Napoli dikabarkan mendapat larangan perjalanan ke Turin dari otoritas kesehatan setempat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Skuad besutan Gennaro Gattuso itu memang dalam pantauan setelah bersua Genoa pekan lalu.

Seusai pertandingan, Genoa mencatatkan ada 22 kasus Covid-19 dengan 17 di antaranya adalah pemain.

Kendati demikian, Serie A belum menyampaikan keputusan resmi terkait nasib duel Juventus vs Napoli tersebut.

Melansir Football Italia, Serie A sejalan dengan aturan UEFA yang menyatakan bahwa pertandingan tetap dilanjutkan apabila suatu tim masih memiliki 13 pemain.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - AS Roma Meroket, Sassuolo di Atas Juventus

Juventus pun telah menyatakan sikap menolak penundaan laga dengan mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka tetap akan datang ke Stadion Allianz.

Dengan demikian, jika Napoli tidak datang, klub berjulukan Partenopei itu dinyatakan kalah dan Juventus menang dengan skor 3-0.

"Juventus mengumumkan bahwa tim utama akan turun ke lapangan untuk pertandingan Juventus vs Napoli besok pukul 20.45 (waktu setempat), seperti yang sudah dijadwalkan kalender Serie A," demikian pernyataan resmi Juventus.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X