Berita Transfer, Striker Muda Liverpool Selangkah Lagi Gabung Sheffield United

Kompas.com - 02/10/2020, 19:40 WIB
Rhian Brewster bersama Alexander Arnold dalam latihan Liverpool Rhian Brewsters InstagramRhian Brewster bersama Alexander Arnold dalam latihan Liverpool

KOMPAS.com - Berita transfer kali ini datang dari kubu Liverpool. Striker muda mereka, Rhian Brewster, dikabarkan selangkah lagi bergabung ke sesama klub peserta Liga Inggris, Sheffield United.

Sky Sports melaporkan bahwa Rhian Brewster sudah menyepakati transfer permanen ke Sheffield dengan biaya 23,5 juta poundsterling (sekitar Rp 451 miliar).

Berdasarkan klausul yang telah disepakati, Liverpool bakal mendapat 15 persen dari biaya jual.

Selain itu, Liverpool juga memiliki opsi pembelian kembali yang berlaku untuk tiga tahun ke depan.

Baca juga: Eks Kapten Man United: Liverpool Satu Level di Atas Manchester City

Selanjutnya, Rhian Brewster disebut bakal menjalani pemeriksaan medis di pusat pelatihan Sheffield, Yorkshire, Inggris, pada Jumat (2/10/2020) waktu setempat.

Dia pun harus menyelesaikan beberapa persyaratan lain sebelum menandatangani kontrak resmi bersama Sheffield United.

Kendati demikian, belum diketahui apakah sang pemain bisa langsung tampil kala Sheffield United bersua Arsenal pada pekan keempat Liga Inggris, Minggu (4/10/2020) malam WIB.

Dalam menanggapi kabar ini, pelatih Sheffield, Chris Wilder, mengaku sudah bernegosiasi dengan Liverpool.

Baca juga: Sponsor Utama Sheffield United Terancam Bangkrut

Wilder mengatakan bahwa dirinya memang sudah mengincar bakat Rhian Brewster.

"Kami telah bernegosiasi dengan Liverpool untuk sementara waktu," kata Wilder dalam sesi konferensi pers, Jumat (2/10/2020) sore WIB, dikutip dari Sky Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X