Jadon Sancho Dinilai Bisa Setara dengan Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 02/10/2020, 11:00 WIB
Jadon Sancho melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga Borussia Dortmund v FC Cologne di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, 24 Januari 2020. AFP/ INA FASSBENDERJadon Sancho melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga Borussia Dortmund v FC Cologne di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, 24 Januari 2020.


KOMPAS.com - Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, menilai Jadon Sancho memiliki potensi untuk menjadi seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Marco Reus secara terang-terangan mengungkapkan betapa pentingnya Jadon Sancho bagi Borussia Dortmund.

Jadon Sancho merupakan salah satu pemain yang mampu mengangkat performa Borussia Dortmund musim lalu.

Berdasarkan data Transfermarkt, Jadon Sancho mencatatkan 20 gol dan 20 assists dalam 44 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga: Jadon Sancho Bisa Melampaui Kehebatan Cristiano Ronaldo

Magis Jadon Sancho berlanjut pada pekan perdana Bundesliga 2020-2021.

Assistnya ke Erling Braut Haaland yang berbuah gol turut membantu Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-0 atas Borussia Moenchengladbach.

"Kami mendapat banyak poin karena gol dan assistnya. Jadi, dia pemain penting bagi kami," kata Marco Reus seperti dilansir dari laman Bundesliga.

Marco Reus mengatakan Jadon Sancho memiliki potensi untuk menyamai kemampuan Messi dan Ronaldo.

Namun, dia setuju bahwa Jadon Sancho masih perlu menambah jam terbang agar bisa disejajarkan dengan dua pesepak bola terbaik generasi ini seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Apakah dia akan menjadi sebesar dua pemain terbaik lainnya (Messi dan Ronaldo), kita akan lihat."

Halaman:


Sumber Bundesliga
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X