Klasemen Liga Spanyol - Barcelona Tembus Posisi Lima Besar

Kompas.com - 02/10/2020, 05:30 WIB
Barcelona merayakan gol Ansu Fati pada pertandingan Liga Spanyol antara Celta Vigo vs Barcelona di Stadion Balaidos, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL RIOPABarcelona merayakan gol Ansu Fati pada pertandingan Liga Spanyol antara Celta Vigo vs Barcelona di Stadion Balaidos, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com Barcelona menembus lima besar klasemen Liga Spanyol 2020-2021 setelah meraih kemenangan atas Celta Vigo.

Duel Celta Vigo vs Barcelona yang berlangsung di Stadion Balaidos pada Jumat (2/10/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barca.

Tiga gol kemenangan Barcelona dicetak Ansu Fati (11'), gol bunuh diri Lucas Olaza (51'), dan aksi Sergi Roberto (90+5').

Kemenangan ini sekaligus membawa Barcelona menghuni peringkat kelima klasemen Liga Spanyol 2020-2021 dengan catatan enam poin dari dua pertandingan.

Baca juga: Hasil Celta Vigo Vs Barcelona, Kartu Merah Clement Lenglet Warnai Kemenangan Blaugrana

Sementara itu, di atas Barcelona ada empat tim dengan torehan poin yang sama.

Keempat tim tersebut adalah Getafe, Valencia, Real Madrid, dan Villarreal yang sama-sama mendulang tujuh poin.

Getafe untuk sementara memuncaki klasemen setelah meraih kemenangan 3-0 atas Real Betis pada pertandingan yang berlangsung Rabu (30/9/2020).

Adapun Valencia, Real Madrid, dan Villarreal, menyusul secara berurutan di belakang Getafe.

Real Madrid bertengger di peringkat ketiga klasemen setelah menang tipis 1-0 atas Real Valladolid.

Baca juga: Real Madrid Kehilangan Hazard Lagi, Courtois: Kasihan Dia

Adapun Atletico Madrid masih berada di luar 10 besar. Tim arahan Diego Simeone itu menghuni peringkat ke-12 dengan catatan empat poin.

Terkini, mereka ditahan imbang tanpa gol oleh tim promosi Huesca di Estadio El Acoraz.

Di sisi lain, Barcelona bakal menjamu Sevilla pada pekan kelima Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.



Sumber La Liga
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X