Alasan Jepang Menggelar Laga Persahabatan Internasional

Kompas.com - 01/10/2020, 22:08 WIB
Wonderkid FC Tokyo dan timnas Jepang, Takefusa Kubo. DOK UK.BUSINESSINSIDER.COMWonderkid FC Tokyo dan timnas Jepang, Takefusa Kubo.

TOKYO, KOMPAS.com - Manajer Timnas Jepang Hajime Moriyasu membeberkan alasan pihaknya menggelar dua laga internasional pada Oktober 2020.

Tim berjulukan Samurai Biru itu akan menjamu Kamerun di Stadion Galgenwaard, Utrecht pada Jumat (9/10/2020).

Baca juga: Timnas Jepang Gelar Laga Persahabatan di Belanda

"Kemudian, kami akan melawan Pantai Gading pada Selasa (13/10/2020) di stadion sama," kata manajer Timnas Jepang Hajime Moriyasu.

Pemain baru Liverpool, Takumi Minamino, mengambil foto di ruang ganti The Red.LFC TV Pemain baru Liverpool, Takumi Minamino, mengambil foto di ruang ganti The Red.

Berkekuatan 25 pemain, Hajime Moriyasu menyertakan penggawa Liverpool Takumi Minamino dan penggawa Villareal Takefusa Kubo.

Laga internasional ini adalah penampilan pertama Jepang di tengah pandemi corona.

"Laga persahabatan ini penting bagi kami sebagai persiapan menghadapi Olimpiade Tokyo 2021," kata Hajime Moriyasu.

Timnas Jepang memastikan diri ke babak 16 besar Piala Asia 2019 sebagai juara Grup F seusai menang atas Uzbekistan, 17 Januari 2019. www.THE-AFC.com Timnas Jepang memastikan diri ke babak 16 besar Piala Asia 2019 sebagai juara Grup F seusai menang atas Uzbekistan, 17 Januari 2019.

Ia menambahkan, para penggawanya akan mendapatkan kesempatan bertanding lebih leluasa pada kedua laga itu.

Moriyasu mengatakan dia membawa skuad muda, termasuk Yukinari Sugawara (20).

Takefusa Kubo sendiri saat ini berusia 19 tahun.



Sumber Kyodonews
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X