Shin Tae-yong Fokus Benahi 2 Hal Ini Usai Timnas U19 Rampungkan Uji Coba

Kompas.com - 01/10/2020, 18:55 WIB
Skuad Timnas U19 Indonesia saat bertemu dengan Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, 11 September 2020. Dok. PSSISkuad Timnas U19 Indonesia saat bertemu dengan Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, 11 September 2020.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia arahan Shin Tae-yong yang tengah melakoni pemusatan latihan (TC) di Kroasia terus berlatih seusai merampungkan tujuh laga uji coba.

Pada tujuh laga uji coba tersebut, skuad Garuda Muda meraih tiga kekalahan, dua hasil imbang, dan dua kemenangan.

Timnas U19 Indonesia menderita tiga kekalahan saat bersua Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia-Herzegovina (0-1).

Sementara itu, dua hasil imbang dialami Garuda Muda ketika melawan Arab Saudi (3-3) dan Qatar pada pertemuan kedua (1-1).

Adapun dua kemenangan Timnas U19 diraih pada pertemuan pertama kontra Qatar (2-1) dan Dinamo Zagreb (1-0).

Baca juga: Raih Dua Kemenangan di Kroasia, Witan Akui Timnas U19 Masih Banyak Kekurangan

Seusai merampungkan ketujuh laga uji coba, juru taktik timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan anak asuhnya tengah melanjutkan program latihan yang dirancang tim pelatih.

Berdasarkan pernyataan Shin Tae-yong, terdapat dua hal yang menjadi fokus Garuda Muda saat ini, yaitu penguatan otot dan power.

Tim pelatih memberikan latihan beban untuk menuntaskan kedua fokus tersebut.

"Pekan ini kami fokus memberi latihan beban untuk pemain. Otot dan power mereka harus semakin kuat," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Daftar Top Skor Timnas U19 Indonesia Selama TC di Kroasia, Striker PSS Memimpin

Perhatian Shin Tae-yong soal otot dan power para pemain timnas U19 Indonesia sejatinya sudah mulai tampak seusai ditahan imbang Qatar pada pertemuan kedua.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X