Tunggu Kejelasan Terbaru Jadwal Kompetisi, Persela Tetap Latihan

Kompas.com - 01/10/2020, 15:08 WIB
Para pemain Persela Lamongan, tampak mulai kembali berlatih pasca diliburkan. KOMPAS.com / HAMZAHPara pemain Persela Lamongan, tampak mulai kembali berlatih pasca diliburkan.

LAMONGAN, KOMPAS.com -Kepastian penundaan lanjutan kompetisi Liga 1, belum membuat Persela Lamongan membubarkan tim. Bahkan, skuad arahan Nil Maizar dipastikan masih tetap berlatih di Stadion Surajaya, Kamis (1/10/2020) sore.

Persela Lamongan akan terus berlatih dan menjaga kekompakan tim sambil menunggu instruksi kejelasan lanjutan Liga 1 musim ini dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan PSSI.

"Nanti sore masih latihan di Surajaya, sebab kami menunggu pengumuman resmi dari PSSI dan LIB, terkait kejelasan jadwal kelanjutan kompetisi," ujar Media Officer Persela Lamongan Andika Hangga saat dihubungi, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: Sikap FIFPro Soal Pemain Pelanggar Protokol Kesehatan di Liga 1

Andika menambahkan pihaknya memilih tidak mau berspekulasi dengan membubarkan atau meliburkan pemain sampai keterangan resmi diumumkan oleh otoritas terkait mengenai kelanjutan Liga 1 musim ini.

"Saya kira semua tim kontestan juga masih berharap kompetisi kembali digulirkan, ini yang masih kami tunggu bersama," ucap dia.

Angga juga mengatakan, hingga saat ini manajemen Persela belum mendapat bocoran kapan Liga 1 bakal kembali digulirkan.

Kendati demikian, mereka optimistis perwakilan klub kontestan bakal kembali diajak berdialog oleh LIB untuk membahas terkait hal tersebut.

Baca juga: FIFPro Kecewa Situasi di Liga 1, Tekankan Kerentanan Pesepak Bola Indonesia

"Kami juga belum tahu kapan manager meeting membahas hal itu akan dilakukan, tapi sepertinya bakal ada, hanya saya tidak tahu persis kapan akan diagendakan," tutup dia.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sempat berencana akan kembali memutar lanjutan Liga 1 musim 2020 pada awal bulan ini.

Namun, rencana itu batal setelah Kepolisian RI tidak memberikan izin keramaian lantaran angka kasus Covid-19 yang masih tinggi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X