Lionel Messi Kibarkan Bendera Putih ke Barcelona, Ronald Koeman Akui Masih Waswas

Kompas.com - 01/10/2020, 08:20 WIB
Lionel Messi mengikuti latihan pramusim Barcelona untuk menyambut kompetisi musim 2020-2021. Messi berlatih bersama skuad Barcelona di kompleks Sant Joan Despi, Senin (7/9/2020) waktu setempat. Tangkapan layar Twitter FC BarcelonaLionel Messi mengikuti latihan pramusim Barcelona untuk menyambut kompetisi musim 2020-2021. Messi berlatih bersama skuad Barcelona di kompleks Sant Joan Despi, Senin (7/9/2020) waktu setempat.

KOMPAS.com - Ronald Koeman mengaku cemas dan belum tenang meski Lionel Messi sudah meminta maaf kepada Barcelona.

Lionel Messi mengaku bersalah dan bertanggung jawab atas kisruh yang terjadi di Barcelona pada akhir Agustus 2020.

Saat itu, Lionel Messi secara mengejutkan mengatakan ingin pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim pana sini.

Lionel Messi ingin pergi dengan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya yang membuatnya bisa meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer alias gratis.

Namun, keinginan Lionel Messi terganjal oleh sikap Barcelona yang menilai klausul itu sudah tidak berlaku.

Baca juga: Sempat Buat Kisruh di Barcelona, Lionel Messi Mengaku Bersalah

Barcelona saat itu beranggapan bahwa satu-satunya cara Messi pergi adalah jika ada tim yang bisa menebus klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro atau setara Rp 12 triliun.

Akan tetapi, pada akhirnya Lionel Messi memutuskan bertahan paling tidak sampai kontraknya habis pada Juni 2021.

Mengingat drama itu, Lionel Messi pun menyampaikan permintaan maafnya kepada Barcelona.

Lewat wawancaranya dengan media kenamaan Spanyol, SPORT, Lionel Messi juga menyerukan persatuan kepada seluruh pihak Barcelona. 

"Kami harus meninggalkan perbedaan. Saya bertanggung jawab atas kesalahan saya. Saya melakukannya hanya untuk membuat Barcelona lebih baik dan lebih kuat," kata Lionel Messi.

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X