Brighton Vs Man United, Peran Vital Dean Henderson Ancam Posisi De Gea?

Kompas.com - 01/10/2020, 06:04 WIB
Penjaga gawang Man United, Dean Henderson, saat tampil pada laga Brighton vs Man United yang merupakan partai putaran keempat Piala Liga Inggris, di Stadion Falmer, Rabu (3/9/2020) atau Kamis dini hari WIB. Dok. Man UnitedPenjaga gawang Man United, Dean Henderson, saat tampil pada laga Brighton vs Man United yang merupakan partai putaran keempat Piala Liga Inggris, di Stadion Falmer, Rabu (3/9/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penjaga gawang Dean Henderson sukses tampil memikat pada laga Brighton vs Man United yang merupakan bagian dari putaran keempat Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

Dalam laga Brighton vs Man United yang berlangsung di Stadion Falmer, Rabu (30/9/2020) atau Kamis dini hari WIB itu, Dean Henderson menjadi salah satu sorotan berkat penyelamatan gemilangnya.

Kiper Inggris berusia 23 tahun itu berhasil memastikan Man United tak kebobolan hingga pertandingan berakhir.

Penampilan impresif Dean Henderson itu tentu turut berdampak terhadap eksistensi David de Gea di kubu Setan Merah.

Baca juga: Brighton Vs Man United - De Gea Dipermainkan, Babak Pertama Imbang

Jika Dean Henderson mampu bermain konsisten, tentu bukan hal mustahil dia akan merebut status kiper nomor satu Man United dari tangan De Gea.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, secara gamblang memuji kiprah Dean Henderson sejak laga putaran ketiga Piala Liga Inggris melawan Luton Town, di mana sang kiper juga menorehkan clean sheet.

"(Dean Henderson) mengambil momen besar dalam permainan, seperti saat laga sebelumnya melawan Luton," ujar Solskjaer usai laga Brighton vs Man United, yang dikutip dari Metro.

"Dia tak perlu melakukan banyak hal, dan saya senang dengan hal itu. Dia hidup untuk meraih clean sheet yang mana harus dilakukan oleh seorang kiper."

Pujian tak hanya datang dari Solskjaer, tetapi juga rekan setim sang kiper, Donny van de Beek.

Van de Beek menyanjung penyelamatan gemilang Dean Henderson pada laga Brighton vs Man United.

Halaman:


Sumber Metro
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X