Lawan Real Valladolid, Real Madrid Tanpa Eden Hazard

Kompas.com - 30/09/2020, 21:29 WIB
Eden Hazard dibayang-bayangi oleh Rafa Soares dalam pertandingan Real Madrid vs Eibar pada lanjutan pekan ke-28 La Liga yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/GONZALO ARROYO MORENOEden Hazard dibayang-bayangi oleh Rafa Soares dalam pertandingan Real Madrid vs Eibar pada lanjutan pekan ke-28 La Liga yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, Senin (15/6/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.COM - Real Madrid tidak bisa diperkuat Eden Hazard saat melawan Real Valladolid pada pertandingan lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (30/9/2020) atau Kamis dini hari WIB. 

Bintang asal Belgia tersebut gagal tampil karena mengalami cedera dan terancam absen selama dua pekan.

Sepanjang tahun ini, Hazard sering mengalami cedera. Bahkan, pemain yang direkrut dari Chelsea tersebut mengalami dua kali cedera serius pada pergelangan kakinya yang diderita sejak musim lalu.

Saat ini, Hazard belum sekali pun tampil untuk Los Blancos di musim keduanya bersama klub.

"Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap pemain kami Eden Hazard oleh Layanan Medis Real Madrid, ia didiagnosis mengalami cedera otot di kaki kanannya," demikian pernyataan di situs resmi klub.

Baca juga: PSG Bidik Diego Costa, Atletico Madrid Incar Kompatriot Suarez di Timnas Uruguay

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez juga telah memanggil Hazard ke skuatnya menjelang pertandingan Nations League melawan Islandia dan Inggris bulan depan, serta pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading.

"Bila Eden ada di lapangan bersama Real Madrid, itu karena ia 100 persen (fit) dan ia kemudian akan bergabung dengan Setan Merah (Belgia)," kata Martinez.

"Kami tidak akan memainkannya di kondisi 99 persen dan Real tidak akan melakukannya karena alasan yang sama. Bila ia tidak berada di lapangan malam ini dan Minggu, ia tidak akan datang dan akan terus berlatih dengan Real Madrid," tutur Martinez.

Hazard telah melewatkan dua pertandingan pembukaan Madrid di La Liga, dengan pelatih Zinedine Zidane bersikeras bahwa pemain berusia 29 tahun itu hanya akan bermain ketika ia siap.

Usai menghadapi Valladolid pada Kamis, tim Real Madrid asuhan Zidane akan bertandang ke Levante, Minggu menjelang jeda internasional.

Madrid kemudian dijadwalkan menghadapi Cadiz di kandang pada 18 Oktober sebelum El Clasico pertama musim ini melawan Barcelona sepekan kemudian di Camp Nou.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X