Pandemi Corona, Klub Liga Primer Harus Bayar Biaya Tes Covid-19

Kompas.com - 30/09/2020, 21:02 WIB
Aksi Eric Dier pada laga putaran kelima Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham, Selasa (29/9/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/JUSTIN TALLISAksi Eric Dier pada laga putaran kelima Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham, Selasa (29/9/2020) atau Rabu dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Klub-klub Liga Primer harus membayar biaya tes Covid-19 untuk para pemain Liga Inggris.

Peraturan ini berlaku juga saat pergelaran Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) seperti sekarang ini.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dan Son Heung-min.AFP/IAN WALTON/POOL Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dan Son Heung-min.

"Termasuk dalam laga-klub-klub papan atas," kata pernyataan yang dikutip dari Times, hari ini.

Kebijakan ini diambil, salah satunya, lantaran ada keluhan dari klub-klub kasta bawah.

Baca juga: Beda Nasib Timo Werner di Tottenham Stadium Selang Satu Tahun

"Kami tidak mampu membayar seluruh biaya tes," kata klub-klub itu.

Harry Kane (tengah) seusai mencetak gol pada pertandingan Tottenham vs Leicester di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (19/7/2020) malam WIB.AFP/RICHARD HEATHCOTE Harry Kane (tengah) seusai mencetak gol pada pertandingan Tottenham vs Leicester di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Sebagai contoh, klub Tottenham Hotspur membayar semua biaya tes corona untuk seluruh pemain pada putaran ketiga PIala FA tatkala menjamu Leyton Orient.

Partai antara keduanya gagal dilaksanaka karena beberapa penggawa Leyton Orient terkonfirmasi postif corona.

Spurs mendapat status bye dalam laga itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X