PSG Bidik Diego Costa, Atletico Madrid Incar Kompatriot Suarez di Timnas Uruguay

Kompas.com - 30/09/2020, 20:40 WIB
Diego Costa siap mengeksekusi penalti pada pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid dalam lanjutan ICC 2019 di New Jersey, 26 Juli 2019. AFP/JOHANNES EISELEDiego Costa siap mengeksekusi penalti pada pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid dalam lanjutan ICC 2019 di New Jersey, 26 Juli 2019.


KOMPAS.com - Raksasa Liga Perancis Paris Saint-Germain ( PSG), dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut Diego Costa dari Atletico Madrid.

Les Parisiens, julukan Paris Saint-Germain, ingin memperkuat lini serang mereka guna menghadapi jadwal padat musim kompetisi 2020-2021.

Target PSG pun mengarah ke striker gaek Atletico Madrid, yaitu Diego Costa.

Melansir dari AS, pada Rabu (30/9/2020), Diego Costa mengaku bahwa ia tidak keberatan jika klub memutuskan untuk menjualnya, bila tidak dibutuhkan klub.

Baca juga: Atletico Madrid Vs Granada, Debut Sempurna Luis Suarez

Jorge Mendes, agen dari Diego Costa, bahkan mengatakan PSG adalah klub yang paling tepat untuk karier Costa selanjutnya.

Sementara itu, Atletico Madrid sudah memiliki rencana andai Diego Costa benar-benar jadi pergi.

Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, dikabarkan sudah menyiapkan calon pengganti Costa.

Masih melansir dari sumber yang sama, Atletico Madrid dikabarkan akan mendatangkan kompatriot Luis Suarez di timnas Uruguay, yaitu Edinson Cavani.

Baca juga: Berita Transfer, PSG dan Arsenal Tertarik Pinjam Jorginho

Edinson Cavani saat ini berstatus tanpa tim setelah kontraknya habis di PSG pada akhir musim lalu.

Sebelumnya Atletico Madrid sudah berusaha untuk membawa Cavani ke Stadion Wanda Metropolitano pada Januari lalu, tapi tidak berhasil.

Andai Cavani menerima tawaran Atletico Madrid, maka ia akan bertemu kompatriotnya di timnas Uruguay, yaitu Luis Suarez.

Edinson Cavani (kiri) dari Uruguay merayakan dengan rekan setimnya Luis Suarez setelah mencetak gol melawan Chili selama pertandingan grup turnamen sepak bola Copa America di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 24 Juni 2019.AFP/MAURO PIMENTEL Edinson Cavani (kiri) dari Uruguay merayakan dengan rekan setimnya Luis Suarez setelah mencetak gol melawan Chili selama pertandingan grup turnamen sepak bola Copa America di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 24 Juni 2019.

Cavani dan Suarez adalah tandem andalan di lini depan timnas Uruguay dalam satu dekade terakhir.

Sejauh ini, mereka telah mencetak 109 gol untuk timnas Uruguay, dengan rincian; Cavani (50 gol) dan Suarez (59 gol), sebagaimana dikutip dari data Transfermarkt.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X