Pelatih Persib Optimis Liga 1 2020 Digelar November

Kompas.com - 30/09/2020, 20:00 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono (kiri), dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan), bersama maskot Persib. Persib mengkampanyekan #DukungDariRumah agar para Bobotoh tetap mengedepakan kesehatan saat mendukung tim kesayangan mereka. Dok. Persib BandungDirektur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono (kiri), dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan), bersama maskot Persib. Persib mengkampanyekan #DukungDariRumah agar para Bobotoh tetap mengedepakan kesehatan saat mendukung tim kesayangan mereka.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimistis Liga 1 2020 bisa digulirkan pada 1 November mendatang.

Kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu mengalami pemunduran jadwal lantaran tidak keluarnya izin pertandingan dari kepolisian.

PSSI pun memutuskan untuk menunda penyelenggaraan kompetisi hingga November.

Federasi sepak bola tanah air itu berharap, pemerintah bisa memberikan izin agar kompetisi bisa diselenggarakan pada 1 November 2020.

"Ya, tentunya saya optimistis kompetisi bisa digelar pada 1 November. Mari kita berharap untuk sesuatu yang baik," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (30/09/2020).

"Saya juga berharap liga berjalan dengan mulus supaya menguntungkan bagi semua yang terlibat di sepakbola. Dan juga berharap suporter bisa mengerti betapa seriusnya situasi ini dan mendukung tim dari jauh," sambung dia.

Baca juga: Persib Ikat Pemain Timnas U-19 dengan Kontrak Tiga Tahun

Meski begitu, belum ada jaminan Liga 1 2020 bisa dilanjutkan pada 1 November. Semua, tergantung pada situasi dan kondisi di Indonesia terkait penyebaran Covid-19.

Alberts mengerti dengan situasi tersebut, sehingga dia sudah mempersiapkan kemungkinan terburuk, kompetisi musim ini batal dilanjutkan. Menurut Alberts, tidak ada daya dan upaya yang bisa dilakukan bila pemerintah memutuskan tidak mengizinkan kompetisi digelar.

"Namun saya bukan pengambil keputusan dan itu semua di bawah kendali pemerintah. Apapun keputusan yang mereka ambil, suka atau tidak suka, kami harus mematuhi itu dan mengikuti itu," tutur Alberts.

"Tapi saya optimistis akan dilakukan kick off pada November, tapi jika kondisinya tidak mengizinkan karena setiap alasan, kami harus menerimanya," imbuh mantan pelatih PSM Makassar itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X