Berita Transfer, Barcelona Segera Resmikan Sergino Dest

Kompas.com - 30/09/2020, 18:20 WIB
Bek Ajax Amsterdam, Sergino Dest, beraksi pada laga Liga Champions kontra Lille di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, 17 September 2019. AFP/KENZO TRIBOUILLARDBek Ajax Amsterdam, Sergino Dest, beraksi pada laga Liga Champions kontra Lille di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, 17 September 2019.

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona dikabarkan akan meresmikan kedatangan bek asal Amerika Serikat, Sergino Dest, Rabu (30/9/2020) waktu setempat.

Dikutip dari situs Mundo Deportivo, Sergino Dest sudah tiba di Barcelona, Selasa (29/9/2020).

Pemain berusia 19 tahun itu dikabarkan sudah menjalani tes medis dan akan diumumkan sebagai pemain baru Barcelona dalam wakut dekat.

Sergino Dest bisa menjalani tes medis karena Barcelona dan Ajax Amsterdam disebut sudah sepakat soal biaya transfer sebesar 25 juta euro atau setara Rp 435 miliar.

Sergino Dest nantinya akan mendapat dikontrak Barcelona selama lima tahun sampai Juni 2025.

Baca juga: Profil Sergino Dest, Calon Rekrutan Barcelona Asal Amerika Serikat

Kedatangan Sergino Dest menjadi bukti bahwa Ronald Koeman ingin melakukan regenerasi di Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona era Koeman sudah mendatangkan tiga pemain U23 yakni Pedri, Matheus Fernandes, dan Francisco Trincao.

Ketiganya menyusul Miralem Pjanic yang sudah terlebih dahulu diresmikan Barcelona sebelum kedatangan Ronald Koeman.

Barcelona saat ini mulai aktif di bursa transfer setelah melepas banyak pemain.

Setelah Ronald Koeman ditunjuk menjadi pelatih, Barcelona sudah melepas empat pemain senior yakni Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Luis Suarez dan Nelson Semedo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X