Liga 1 2020 Ditunda Lagi, Bek Persib Bandung Kecewa

Kompas.com - 30/09/2020, 14:20 WIB
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. KOMPAS.com/Septian NugrahaBek Persib Bandung, Victor Igbonefo.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengungkapkan kekecewaannya lantaran jadwal Liga 1 2020 ditunda lagi.

Igbonefo mengatakan, dia dan para pemain Persib sudah melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi.

Lanjutan Liga 1 2020 sedianya akan kembali bergulir pada 1 Oktober nanti, setelah sempat ditangguhkan sejak Maret 2020 lantaran wabah virus corona.

Menatap lanjutan kompetisi, klub berjulukan Maung Bandung itu sudah melakukan persiapan sejak awal Agustus 2020.

Saat ini, seluruh pemain Persib menyatakan siap tempur menghadapi kompetisi.

Akan tetapi, beberapa hari menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020, didapatkan kabar bahwa kompetisi tidak bisa diselenggarakan dalam waktu dekat.

"Ya untuk saya, ini sangat disayangkan karena kami sudah melakukan persiapan," kata Igbonefo di Stadion GBLA, Selasa (29/09/2020).

"Dan kami juga sudah melakukan persiapan untuk bertanding akhir pekan nanti tapi tiba-tiba liga tidak dimulai (tidak dapat izin polisi), ya tentu kecewa karena kami sudah jauh-jauh hari menyiapkan untuk kompetisi."

Salah satu faktor yang membuat Liga 1 2020 tidak bisa diselenggarakan pada Oktober mendatang karena tidak keluarnya izin pertandingan dari kepolisian.

Sebab, grafik penyebaran Covid-19 di Indonesia terus menanjak.

Baca juga: Meski Merugi, Manajemen Persib Hormati Keputusan Penundaan Liga 1 2020

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X