Benevento Vs Inter Milan, Reuni Filippo Inzaghi dan Antonio Conte

Kompas.com - 30/09/2020, 14:00 WIB
Pelatih kepala Inter Milan, Antonio Conte memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Cagliari pada 26 Januari 2020 di stadion San Siro di Milan. AFP/MIGUEL MEDINAPelatih kepala Inter Milan, Antonio Conte memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Cagliari pada 26 Januari 2020 di stadion San Siro di Milan.

KOMPAS.com - Duel Benevento vs Inter Milan pada laga tunda pekan pertama Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, akan menjadi ajang reuni kedua pelatih, Filippo Inzaghi dan Antonio Conte.

Filippo Inzaghi dan Antonio Conte pernah bekerjasama di tim nasional Italia pada periode 1997-2000.

Conte yang sudah debut bersama timnas Italia sejak 1994 saat itu berstatus lebih senior ketimbang Inzaghi.

Inzaghi pertama kali dipanggil timnas senior Italia pada 1997 tepatnya untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 1998 di Perancis.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Malam Ini, Inter Milan dan Atalanta Berlaga

Namun kala itu, Inzaghi belum mendapat kesempatan tampil. Dia hanya masuk dalam skuad.

Inzaghi baru diberi kesempatan debut pada laga persahabatan kontra Brasil, 8 Juni 1997.

Dia langsung menyumbangkan satu assist pada laga yang berakhir dengan skor 3-3 tersebut.

Buah kerjasama antara Inzaghi dan Conte di timnas Italia pertama kali terukir pada Kualifikasi Euro 2000 kontra Belarus.

Inzaghi ketika itu berhasil membobol gawang Belarus lewat eksekusi penalti yang tercipta berkat pelanggaran terhadap Conte.

Gol Inzaghi yang bermula dari aksi Conte itu sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan menyelamatkan Italia dari kekalahan.

Filippo Inzaghi (9) dan Antonio Conte (8) kala tampil bersama di tim nasional Italia.AFP/GABRIEL BOUYS Filippo Inzaghi (9) dan Antonio Conte (8) kala tampil bersama di tim nasional Italia.

Baca juga: Andrea Pirlo Ingin Hidupkan Taktik ala Antonio Conte di Juventus

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X