Sempat Buat Kisruh di Barcelona, Lionel Messi Mengaku Bersalah

Kompas.com - 30/09/2020, 09:40 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. AFP/STRMegabintang Barcelona, Lionel Messi.

BARCELONA, KOMPAS.com - Lionel Messi mengaku bersalah dan bertanggung jawab atas kisruh yang terjadi di Barcelona pada akhir Agustus 2020.

Akhir bulan lalu, Lionel Messi mengejutkan dunia setelah mengambil opsi pemutusan kontrak unilateral dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Lionel Messi ingin pergi dengan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya. Klausul itu bisa membuat Messi meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer alias gratis.

Namun, keinginan Lionel Messi terganjal oleh sikap Barcelona yang menilai klausul itu sudah tidak berlaku.

Barcelona saat itu beranggapan bahwa satu-satunya cara Messi pergi adalah jika ada tim yang bisa menebus klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro atau setara Rp 12 triliun.

Baca juga: Selebrasi Gol Messi Mirip dengan Milik Suarez, Apa Maknanya?

Setelah lebih dari satu pekan drama itu bergulir, Lionel Messi dan Barcelona akhirnya berdamai pada awal September 2020.

Lionel Messi memutuskan bertahan paling tidak sampai kontraknya habis pada Juni 2021.

Salah satu alasan Messi bertahan adalah tidak ingin bertarung melawan Barcelona di pengadilan terkait perbedaan klaim klausul kontrak.

Mengingat drama tersebut, Lionel Messi saat ini mengaku bersalah dan bertangggung jawab.

Messi juga memastikan bahwa semua tindakannya itu dilakukan atas dasar kecintaan terhadap Barcelona.

Halaman:


Sumber Sport.es
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X