Celta Vigo Vs Barcelona, Bisa Patahkan Catatan Buruk di Balaidos Blaugrana?

Kompas.com - 30/09/2020, 06:27 WIB
Maxi Gomez merayakan golnya pada pertandingan Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019. AFP/MIGUEL RIOPAMaxi Gomez merayakan golnya pada pertandingan Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019.

KOMPAS.com - Barcelona mengusung misi khusus saat bertandang ke markas Celta Vigo pada jornada keempat LaLiga atau kompetisi tertinggi Liga Spanyol.

Duel Celta Vigo vs Barcelona ini akan berlangsung di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Kamis (1/10/2020) waktu setempat atau Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Celta Vigo, Lionel Messi dkk mengusung misi khusus untuk mematahkan rekor buruk di Stadion Balaidos.

Pasalnya, dalam enam pertemuan terakhir, klub berjulukan Blaugrana itu tak pernah meraih kemenangan di Stadion Balaidos.

Baca juga: Profil Sergino Dest, Calon Rekrutan Barcelona Asal Amerika Serikat

Barcelona tercatat memetik tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di Balaidos, markas Celta Vigo.

Kekalahan paling telak yang didapat Lionel Messi dkk dari Celta Vigo adalah dengan skor 4-1 pada jornada kelima LaLiga musim 2015-2016.

Kala itu, Barcelona masih dilatih Luis Enrique dan masih memiliki bintang asal Brasil, Neymar.

Kemenangan terakhir Barcelona di markas Celta Vigo terjadi pada musim 2014-2015. Kala itu, El Barca menang tipis dengan skor 1-0.

Baca juga: Sebut Messi, Koeman Buka Suara soal Kepergian Suarez dari Barcelona

Berikut enam pertandingan terakhir Barcelona di markas Celta Vigo:

27 Juni 2020, Celta Vigo 2-2 Barcelona (LaLiga)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X