Barcelona Utak-atik Kontrak Baru Suksesor Lionel Messi

Kompas.com - 29/09/2020, 21:20 WIB
Pemain Barcelona, Ansu Fati, ketika menjadi bintang pada laga kontra Levante, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENE Pemain Barcelona, Ansu Fati, ketika menjadi bintang pada laga kontra Levante, Senin (3/2/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.comBarcelona tengah mengutak-atik kontrak anyar bagi Ansu Fati yang digadang-gadang menjadi suksesor Lionel Messi.

Ansu Fati mulai sering dijadikan pemain utama di tim Barcelona setelah kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih anyar.

Fati kini memiliki klausul pelepasan senilai 400 juta euro (sekitar Rp 6,97 triliun).

Klausul tersebut terbilang tinggi mengingat sebelumnya Ansu Fati sempat ditawar Manchester United senilai 100 juta euro (Rp 1,74 triliun).

Namun, pihak El Barca menolak untuk melepas Ansu Fati mengingat ia telah diplot Ronald Koeman sebagai proyek jangka panjang.

Di satu sisi, meski telah memperkuat tim senior, Fati tidak serta-merta memperpanjang kontraknya yang baru berakhir pada 2022.

Baca juga: Profil Sergino Dest, Calon Rekrutan Barcelona Asal Amerika Serikat

Situasi tersebut membuat Barcelona menunda negosiasi kontrak baru bagi sosok yang dinilai layak menggantikan peran Lionel Messi, yang disebut-sebut menjalani musim terakhirnya di Camp Nou.

Dilansir BolaSport dari Marca, penyebabnya adalah Fati masih di bawah umur sehingga dia tidak bisa menandatangani kontrak lebih dari dua tahun sekaligus.

Padahal, pihak El Barca menginginkan pemain timnas Spanyol tersebut tetap berada di Camp Nou setidaknya hingga Juni 2024.

Untuk itu, Barcelona mengisyaratkan bakal menawari Fati kontrak baru ketika usianya menginjak 18 tahun.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X