Luiz Passos Menepi Selama Tiga Pekan, Gatot Prasetyo Kembali ke Persib

Kompas.com - 29/09/2020, 19:40 WIB
Pelatih Kiper Persib, Gatot Prasetyo. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Kiper Persib, Gatot Prasetyo.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung kembali memanggil pelatih kiper Gatot Prasetyo untuk menggantikan posisi Luizinho Passos untuk sementara waktu.

Passos baru saja menjalani operasi. Dia diharuskan menjalani pemulihan selama dua hingga tiga pekan.

Selama masa pemulihan, Passos tidak diperkenankan melakukan aktivitas fisik yang berat.

Selama Passos menjalani pemulihan, para penjaga gawang Persib akan ditangani oleh Gatot.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan, kemungkinan besar Gatot akan membantu Persib hingga Passos bisa kembali melatih.

Baca juga: Respons Pelatih Persib soal Liga 1 yang Kembali Ditunda

Teddy mengatakan, alasan Persib memilih Gatot sebagai pengganti Passos karena mantan pelatih kiper timnas Indonesia itu bukan sosok asing di tim Persib.

Gatot tercatat pernah menjadi pelatih kiper Persib pada Liga 1 2019.

"Pak Gatot sementara menggantikan Passos karena dia habis operasi. Sampai Passos bisa beraktivitas kembali, Gatot akan menangani tim," kata Teddy di Graha Persib, Senin (29/9/2020).

"Gatot juga sudah jadi anggota tim sama tim pelatih juga. Jadi, tim pelatih merekomendasikan Pak Gatot selama Passos absen," ucapnya.

Baca juga: Liga 1 Ditunda Lagi, Bagaimana dengan Klub yang Sudah di Yogyakarta?

Pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, pemilihan Gatot sebagai pengganti Passos merupakan rekomendasinya. Menurut Alberts, Passos akan memberikan materi latihan yang sudah disusunnya kepada Gatot.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X