4 Pemain Positif Covid-19, Presiden Persebaya: Ini Peringatan untuk Liga 1

Kompas.com - 29/09/2020, 12:18 WIB
Presiden Club Persebaya Surabaya, Azrul Ananda. KOMPAS.com/Suci RahayuPresiden Club Persebaya Surabaya, Azrul Ananda.

KOMPAS.com - Adanya enam anggota tim Persebaya Surabaya yang positif Covid-19 dinilai sebagai peringatan terhadap rencana bergulirnya kembali Liga 1 2020.

Pendapat itu diungkapkan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, seusai terdapat enam anggota klubnya terinfeksi Covid-19, penyakit yang disebabkan infeksi virus corona.

Sebanyak enam anggota tim Persebaya dinyatakan positif terinfeksi virus corona, tepat dua sebelum kompetisi Liga 1 2020 dimulai kembali pada 1 Oktober nanti. 

Setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona, Liga 1 2020 akan kembali digulirkan dengan laga PSS Sleman vs Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai pembuka.

Baca juga: 4 Pemain Persebaya Dinyatakan Positif Covid-19

Namun, dua hari menjelang kembali bergulirnya kompetisi, datang kabar buruk dari Persebaya Surabaya.

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, mengumumkan ada enam anggota timnya yang positif Covid-19.

Enam orang itu terdiri dari empat orang pemain dan dua ofisial.

Hasil itu didapatkan seusai skuad Bajul Ijo menjalani tes swab pada Sabtu (26/9/2020) yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

”Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” terang Azrul Ananda, dikutip Bolasport.com dari laman resmi Persebaya.

”Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X