Liverpool Vs Arsenal, Performa Hebat, Akan "Luar Biasa" jika The Reds Kalah...

Kompas.com - 29/09/2020, 05:43 WIB
Juergen Klopp memeluk Diogo Jota setelah laga Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari, di pentas Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris. AFP/JASON CAIRNDUFF/POOLJuergen Klopp memeluk Diogo Jota setelah laga Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari, di pentas Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris.
|

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan timnya pantas meraih kemenangan atas Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris.

Laga Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Reds, julukan Liverpool.

Sempat tertinggal dari Arsenal akibat gol Alexandre Lacazette (25'), Liverpool berhasil bangkit dan berbalik unggul via gol yang dicetak oleh Sadio Mane (28'), Andrew Robertson (34'), dan Diogo Jota (88').

Mengenai hal itu, Klopp mengatakan bahwa timnya memiliki banyak peluang pada babak pertama, tetapi belum berujung gol.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Arsenal - The Reds Berjaya di Anfield, Diogo Jota Gol Perdana

"Kami memiliki begitu banyak momen besar, tetapi saya tahu kami tidak dapat menyelesaikan setiap peluang," tutur Klopp dikutip dari SkySports.

Dia pun menilai The Reds menampilkan performa yang hebat dan akan "luar biasa" atau tak masuk akal kalau sampai Liverpool kalah dengan penampilan yang ditunjukkan. 

"Kami memainkan permainan yang hebat dan tertinggal 0-1. Itu akan 'luar biasa' jika kami kalah. Namun, kami menang dan itu benar-benar pantas," tuturnya.

Pelatih asal Jerman itu mengakui sempat khawatir mental pemainnya akan turun dengan berbagai peluang yang gagal berujung gol.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Liverpool Vs Arsenal, Debut Indah Jota Berujung Rekor 400 Klopp

"Kami harus berani untuk memberi mereka masalah, itulah yang kami coba dan terkadang berhasil," ucap Klopp.

"Kami tidak berhenti dan kekhawatiran saya adalah pada babak pertama kami tidak dapat mempertahankannya, tetapi kami melakukannya dan itu benar-benar pertanda baik," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Atas hasil ini, Liverpool kini menempati peringkat kedua pada klasemen sementara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, dengan nilai sembilan dari tiga laga.

Liverpool hanya kalah selisih gol dari Leicester yang menempati puncak klasemen.

Adapun Arsenal saat ini berada di peringkat kelima dengan poin enam dari dua laga.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Liverpool Sodok 2 Besar, Man United Papan Bawah



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X