3 Fakta Menarik Timnas U19 Indonesia Vs Dinamo Zagreb, Clean Sheet Pertama Garuda Muda

Kompas.com - 29/09/2020, 00:11 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020 di Kroasia. DOK. PSSISkuad timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020 di Kroasia.

KOMPAS.com - Terdapat tiga fakta menarik dari laga uji coba Timnas U19 Indonesia vs Dinamo Zagreb.

Laga timnas U19 Indonesia vs Dinamo Zagreb berlangsung di Kompleks Stadion Maksimir, Kroasia, Senin (28/9/2020), malam WIB.

Timnas U19 Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang Witan Sulaeman pada menit ke-38.

Ini adalah kali pertama timnas U19 Indonesia mendapatkan clean sheet alias tidak kebobolan pada laga uji coba di Kroasia.

Pada enam laga uji coba sebelumnya, gawang timnas U19 Indonesia total sudah kebobolan 16 kali.

Rincian dari statistik itu terbagi saat melawan Bulgaria (3 gol), Kroasia (7), Arab Saudi (3), Qatar (2), dan Bosnia & Herzegovina (1).

Baca juga: Rapor Timnas U19 Indonesia di Kroasia, Garuda Muda Raih Dua Kemenangan

Fakta menarik kedua adalah Witan Sulaeman menjadi pemain ketujuh timnas U19 Indonesia yang mampu mencetak gol di Kroasia.

Enam pemain lainnya adalah Bagas Kaffa, Saddam Emiruddin Gaffar, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Mochammad Supriadi.

Saddam Emiruddin Gaffar menjadi top skor timnas U19 Indonesia selama di Kroasia dengan koleksi dua gol.

Dua gol itu dicetak Saddam Gaffar saat menghadapi Arab Saudi dan Qatar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X