Kemenangan Pertama Timnas U19 Indonesia Lawan Tim Asal Benua Eropa

Kompas.com - 28/09/2020, 23:37 WIB
Para pemain Timnas U19 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar, Kamis (17/9/2020) DOK. PSSIPara pemain Timnas U19 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar, Kamis (17/9/2020)


KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong menutup laga uji coba terakhir di Kroasia dengan kemenangan.

Pada laga uji coba terakhir di Kroasia, Garuda Muda berhadapan dengan Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Senin (28/9/2020) malam WIB.

Duel laga tersebut berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk timnas U19 Indonesia.

Gol satu-satunya kemenangan Garuda Muda dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-38.

Baca juga: Rapor Timnas U19 Indonesia di Kroasia, Garuda Muda Raih Dua Kemenangan

Pemain klub FK Radnik Surdulica itu meneruskan umpan dari Braif Fatari, lalu Witan menggocek beberapa pemain bertahan Dinamo Zagreb.

Saat memiliki momen pas, Witan melepaskan tembakan kirinya ke gawang Dinamo Zagreb, yang gagal diantisipasi oleh Ivan Mandic.

Kemenangan atas Dinamo Zagreb ini menutup rangkaian uji coba selama di Kroasia yang dimulai pada awal September 2020.

Selama menjalani uji coba di Kroasia, Garuda Muda telah tujuh kali melakoni pertandingan.

Baca juga: Hasil Timnas U19 Indonesia Vs Dinamo Zagreb, Dua Peluang Irfan Jauhari Tak Jadi Gol

Dari tujuh laga uji coba yang telah dilakukan, skuad besutan Shin Tae-yong meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan tiga menelan kekalahan.

Tiga kekalahan didapat setelah kalah dari Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia-Herzegovina (0-1).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X