Persib Siap Tempur Menghadapi Lanjutan Liga 1 2020

Kompas.com - 28/09/2020, 19:00 WIB
Tim Persib Bandung melakoni olahraga softball sebagai program latihan alternatif dalam masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020). Official Persib BandungTim Persib Bandung melakoni olahraga softball sebagai program latihan alternatif dalam masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung bersiap mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu dipastikan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang, setelah sempat ditangguhkan sejak Maret 2020 karena wabah virus corona.

Mengawali kiprahnya dalam Liga 1 2020, Persib dijadwalkan bentrok dengan PSM Makassar. Duel pekan ke-4 Liga 1 2020 itu akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10/2020).

Baca juga: Sepekan Jelang Liga 1 2020, Dua Pemain Persib Alami Cedera

Persib menatap antusias laga melawan PSM. Klub berjulukan Maung Bandung itu bertekad mempertahankan performa positifnya di kompetisi, untuk mengamankan posisi puncak klasemen.

Sebelum penyelenggaraan kompetisi ditangguhkan, Persib menunjukkan performa impresif dengan melewati tiga pertandingan dengan sapu bersih kemenangan. Tiga poin masing-masing diraih atas Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PS Sleman (2-1).

Melalui pencapaian tersebut, Persib pun menjadi pemimpin dalam daftar klasemen sementara Liga 1 2020 dengan poin sembilan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan matang untuk kembali tampil dalam lanjutan kompetisi musim ini.

Kondisi para pemain pun cukup bagus, sehingga dia sudah memiliki gambaran tim utama yang akan diturunkan saat Persib bersua PSM.

"Tentunya mereka semua fit kondisinya saat ini, saya bisa memilih pemain terbaik untuk laga pertama dan tentu kami melihat ke depan untuk memasang pemain terbaik sebagai starter melawan PSM tanggal 4 Oktober," kata Alberts dalam telekonferensi via Zoom, Senin (28/09/2020).

Sebelumnya sejumlah pemain Persib seperti Gian Zola, Kim Jeffrey Kurniawan, Geoffrey Castillion, hingga Febri Hariyadi dikabarkan mengalami cedera. Alberts mengatakan, kondisi para pemain cedera saat ini sudah jauh lebih baik. Proses pemulihan yang dijalani terhitung lebih cepat dari perkiraan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X