5 Fakta Liverpool Vs Arsenal, Mikel Arteta Hadapi Kutukan Pendahulu

Kompas.com - 28/09/2020, 18:20 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19. JOHN SIBLEY/REUTERSManajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dibayangi "kutukan" para pendahulunya terkait laga melawan Liverpool.

Liverpool vs Arsenal merupakan laga penutup pekan ketiga Liga Inggris yang akan berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

Laga Liverpool vs Arsenal bisa disaksikan secara live streaming melalui link yang tersedia pada akhir artikel.

Laga dini hari nanti merupakan debut Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal di Stadion Anfield.

Menilik statistik debut pelatih Arsenal di Stadion Anfield, Mikel Arteta kemungkinan besar akan mengalami kesulitan.

Sebab, sembilan pelatih terakhir Arsenal sebelum Mikel Arteta tidak pernah menang pada kunjungan pertamanya ke Stadion Anfield.

Baca juga: Liverpool Vs Arsenal, Kata Klopp soal Kekuatan Baru The Gunners

Dikutip dari situs BBC Sport, Tom Whittaker adalah pelatih terakhir Arsenal yang meraih kemenangan pada laga debutnya di Stadion Anfield.

Momen itu terjadi lebih dari 60 tahun yang lalu, tepatnya pada Desember 1947.

Setelah Tom Whittaker, sembilan pelatih Arsenal sebelum Mikel Arteta gagal menang pada laga debutnya di Stadion Anfield.

Rincian dari statistik itu adalah delapan pelatih menelan kekalahan dan satu lainnya meraih hasil imbang.

Halaman:


Sumber BBC Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X