Pemerintah Inggris Putuskan Kebijakan Ini untuk Liga Primer

Kompas.com - 28/09/2020, 14:10 WIB
Jamie Vardy merayakan gol yang ia cetak dalam laga Manchester City vs Leicester City pada lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (27/9/2020). AFP/GETTY IMAGES/CATHERINE IVILLJamie Vardy merayakan gol yang ia cetak dalam laga Manchester City vs Leicester City pada lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (27/9/2020).

LONDON, KOMPAS.com - Pemerintah Inggris memutuskan kebijakan agar Liga Primer sebagai kasta tertinggi Liga Inggris memberikan dana talangan bagi kasta sepak bola di bawahnya.

"Liga Inggris harus memberi dukungan lantaran klub di kasta bawah tengah berjuangan menghadapi masalah finansial," kata Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowden.

Christian Pulisic dan Ben Godfrey dalam laga Chelsea vs Norwich City pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020.JULIAN FINNEY / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Christian Pulisic dan Ben Godfrey dalam laga Chelsea vs Norwich City pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020.

Baca juga: Juergen Klopp Setuju Bantu Klub di Kasta Bawah

Meski belum ditentukan besaran dana talangan dimaksud, Dowden mengaku pemerintah akan terus melakukan pembicaraan dengan berbagai pemangku kepentingan di sepak bola Inggris.

Paul Pogba tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Huddersfield Town vs Manchester United di Stadion John Smiths dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Mei 2019. AFP/PAUL ELLIS Paul Pogba tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Huddersfield Town vs Manchester United di Stadion John Smiths dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Mei 2019.

Perjuangan menghadapi masalah finansial memang erat kaitannya dengan pandemi corona.

Pekan lalu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sudah meneken beleid baru bahwa larangan berkerumun akan berlangsung setidaknya hingga 2020 usai.

Dimitri Payet cetak 2 gol saat West Ham United menyingkirkan Blackburn Rovers pada babak ke-5 Piala FA, Minggu (21/2/2016).LINDSEY PARNABY/AFP Dimitri Payet cetak 2 gol saat West Ham United menyingkirkan Blackburn Rovers pada babak ke-5 Piala FA, Minggu (21/2/2016).

Kebijakan itu diambil karena wabah corona di Inggris kembali mengalami peningkatan.

Emerson Palmieri (kiri) berduel dengan Alex Mighten (tengah) pada laga babak ketiga Piala FA antara Chelsea vs Nottingham Forest di Stadion Stamford Bridge, Minggu 5 Januari 2020.AFP/ ADRIAN DENNIS Emerson Palmieri (kiri) berduel dengan Alex Mighten (tengah) pada laga babak ketiga Piala FA antara Chelsea vs Nottingham Forest di Stadion Stamford Bridge, Minggu 5 Januari 2020.

Sementara, Menteri Dowden menyebut bahwa pertemuan klub-klub Liga Primer membicarakan dana talangan akan berlangsung pada Selasa (29/9/2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X