Barcelona Vs Villarreal, Koeman Santai Lakoni Debut

Kompas.com - 27/09/2020, 19:20 WIB
Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, merasakan duduk di bangku cadangan Camp Nou untuk pertama kalinya sebagai pelatih utama pada Rabu (19/8/2020). FC BARCELONAPelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, merasakan duduk di bangku cadangan Camp Nou untuk pertama kalinya sebagai pelatih utama pada Rabu (19/8/2020).

KOMPAS.com - Ronaldo Koeman akan melakoni debutnya sebagai pelatih Barcelona pada laga melawan Villarreal.

Barcelona vs Villarreal merupakan laga pekan ketiga Liga Spanyol 2020-2021 yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Meski pertandingan masuk jadwal sebagai laga pekan ketiga Liga Spanyol, duel melawan Villarreal merupakan penampilan pertama Barcelona musim ini.

Barcelona "terlambat" memulai kompetisi musim ini karena mendapatkan jatah libur lebih panjang dari tim lain.

Hal itu tidak lepas dari kampanye Barcelona musim lalu yang baru selesai pada Agustus 2020.

Baca juga: Sebut Messi, Koeman Buka Suara soal Kepergian Suarez dari Barcelona

Terkait debutnya nanti, Koeman mengaku akan sangat disorot terlebih karena kegagalan total Barcelona musim lalu.

Meski demikian, Koeman mengaku santai karena tekanan pasti akan dirasakan setiap pelatih yang akan menjalani debut.

"Jika Anda bertanya kepada mantan pelatih Barcelona, mereka semua pasti mengatakan tidak ada hari yang tenang selama bekerja," kata Koeman dikutip dari situs Sport.es, Minggu (27/9/2020).

"Saya tahu apa yang akan saya hadapi nanti dan itu bukan masalah . Menghadapi tekanan adalah bagian dari tugas saya sebagai pelatih tim paling penting di dunia," ucap Koeman menambahkan.

"Selalu ada orang yang mendukung dan menentang. Saya berharap kami segera mendapatkan sedikit ketenangan agar kami bisa fokus bekerja," ujar pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Disebut Jadi Dalang Kepergian Luis Suarez dari Barcelona, Ini Jawaban Ronald Koeman

Halaman:


Sumber Sport.es
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X