Brighton Vs Man United - Tuan Rumah Sial, Setan Merah Dapat Berkah

Kompas.com - 27/09/2020, 06:00 WIB
Bruno Fernandes (tengah) merayakan gol bersama Harry Maguire (belakang) dan Anthony Martial (kanan) pada laga Man United vs Bournemouth di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Sabtu 4 Juli 2020. AFP/ PETER POWELLBruno Fernandes (tengah) merayakan gol bersama Harry Maguire (belakang) dan Anthony Martial (kanan) pada laga Man United vs Bournemouth di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Sabtu 4 Juli 2020.

KOMPAS.com - Nasib bertolak belakang dialami Brighton & Hove Albion dan Manchester United saat keduanya bertemu di Stadion Falmer, Sabtu (26/9/2020).

Brighton vs Man United merupakan laga pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 yang berlangsung di Stadion Falmer.

Berbagai kesialan dialami Brighton sepanjang pertandingan hingga dipaksa menyerah 2-3 oleh Manchester United.

Pertama, Brighton memiliki lima peluang yang membentur tiang gawang.

Lima peluang itu terjadi pada menit ke-9, 21', 29', 59' da 76'. Leandro Trossard mungkin menjadi pemain Brighton yang paling sial.

Baca juga: Brighton Vs Man United, Komentar Bruno Fernandes Usai Selamatkan Setan Merah

Sebab, tiga dari lima peluang Brighton yang membentur tiang berasal dari tembakan kaki kiri Trossard.

Kegagalan Trossard sangat "sempurna" karena tiga tembakannya membentur tiang kiri, kanan, dan atas gawang Man United.

Dikutip dari situs Opta, Brighton menjadi tim pertama yang memiliki lima peluang gagal gol karena tiang gawang dalam satu laga Liga Inggris sejak musim 2003-2004.

Kesialan kedua yang dialami Brighton pada laga melawan Man United terjadi pada menit ke-47 ketika kedudukan sama kuat 1-1.

Brighton saat itu berpeluang unggul setelah mendapat hadiah penalti.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X