Balik ke Juventus, Alvaro Morata Ingin Juara Liga Champions

Kompas.com - 26/09/2020, 18:00 WIB
Alvaro Morata merayakan gol Juventus ke gawang AC Milan pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, 21 Mei 2016. TIZIANA FABI/AFPAlvaro Morata merayakan gol Juventus ke gawang AC Milan pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, 21 Mei 2016.

KOMPAS.com - Alvaro Morata mengungkapkan tujuannya setelah resmi kembali ke Juventus, klub yang pernah dibelanya pada 2014-2016.

Alvaro Morata datang ke Juventus dengan status pemain pinjaman dari Atletico Madrid senilai 10 juta euro (setara Rp 173 miliar) selama semusim.

Selain itu, Juventus juga memiliki opsi untuk membeli Morata secara permanen dengan biaya sebesar 45 juta euro atau setara Rp 782 miliar.

Selama empat tahun pergi dari Juventus, Alvaro Morata sudah merajut banyak cerita di berbagai klub seperti Real Madrid, Chelsea, dan Atletico Madrid.

Baca juga: Alvaro Morata Kembali ke Nomor Apes?

Pemain asal Spanyol ini mengaku sudah menjadi pesepak bola yang lebih dewasa ketimbang saat pertama ke Juventus.

Seperti diketahui, Morata berasal dari Real Madrid sebelum dibeli Juventus pada 2014.

Membela Bianconeri selama dua musim, Morata mampu melesatkan 27 dalam 93 penampilan dan mengantarkan Juventus meraih dua trofi Liga Italia dan dua Coppa Italia.

Catatan tersebut membuat Real Madrid tertarik memulangkan Morata, sebelum akhirnya sang pemain hijrah ke Chelsea dan terakhir Atletico Madrid.

"Saya senang bisa kembali. Saya kembali ke Turin sebagai pesepak bola yang berkembang dalam segala hal," kata Alvaro Morata dilansir dari Goal.

"Saya berada di tempat tepat dan pada waktu tepat. Saya tahu apa yang perlu saya lakukan. Saya sudah memiliki pengalaman. Juventus adalah kesempatan seumur hidup," ujarnya.

Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X