Pemain Lawan Positif Covid-19, Tottenham Otomatis Lolos ke Putaran Ke-4 Piala Liga Inggris

Kompas.com - 26/09/2020, 08:10 WIB
Harry Kane (tengah) seusai mencetak gol pada pertandingan Tottenham vs Leicester di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (19/7/2020) malam WIB. AFP/RICHARD HEATHCOTEHarry Kane (tengah) seusai mencetak gol pada pertandingan Tottenham vs Leicester di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur otomatis lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris musim 2020-2021.

Mereka mendapat bye sehingga tidak perlu menghadapi lawannya pada putaran ketiga, Leyton Orient, klub kasta keempat Liga Inggris.

Duel antara Tottenham Hotspur dan Leyton Orient semula dijadwalkan berlangsung pada Kamis (24/9/2020) waktu setempat.

Namun, laga tersebut harus dibatalkan setelah beberapa pemain Leyton Orient dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Hasil Piala Liga Inggris, Liverpool dan Man City Kompak Lolos ke Putaran Ke-4

Melansir dari AFP, pihak Leyton Orient sudah berusaha menjadwal ulang pertandingan, tetapi English Football League (EFL) selaku penyelanggara kompetisi tidak bisa mengabulkan permintaan tersebut.

Berdasarkan peraturan yang berlaku, EFL menyatakan bahwa Leyton Orient tidak bisa memainkan laga.

Alhasil, Dewan EFL memberikan bye kepada Tottenham Hotspur yang pada putaran keempat bakal bersua sesama klub asal London, Chelsea.

"Sesuai dengan aturan Piala Liga Inggris, Tottenham Hotspur telah diberikan bye untuk lolos ke putaran keempat dan akan melawan Chelsea," demikian pernyataan EFL.

Baca juga: Putaran Ke-4 Piala Liga Inggris: Liverpool Bentrok Arsenal

"Pertandingan babak ketiga yang dijadwalkan pada Selasa (22/9/2020) antara Leyton Orient dan Tottenham Hotspur tidak dapat berlangsung menyusul perintah dari Waltham Forest Borough Council."

"Keputusan itu diambil karena hasil tes sejumlah pemain Leyton Orient memperlihatkan positif Covid-19."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X