Resmi, Piala AFF 2020 Dimulai 11 April Tahun Depan

Kompas.com - 25/09/2020, 17:21 WIB
Trofi Piala AFF saat dipamerkan di Jakarta, Minggu (4/11/2018). Kompas.com/Alsadad RudiTrofi Piala AFF saat dipamerkan di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah mengumumkan jadwal terbaru Piala AFF 2020, Jumat (25/9/2020).

Piala AFF 2020 sedianya dihelat pada 23 November sampai 31 Desember tahun ini.

Namun, AFF memutuskan menunda turnamen itu pada akhir Juli 2020 karena negara peserta sedang menghadapi pandemi virus corona.

Setelah berunding dengan otoritas terkait, AFF memilih rentang waktu 11 April-8 Mei 2021 sebagai jadwal pengganti Piala AFF 2020.

Dikutip dari situs resmi AFF, jadwal terbaru Piala AFF 2020 itu sudah disesuaikan dengan kompetisi domestik setiap negara.

Baca juga: Peringkat Timnas Indonesia di FIFA, Nomor 5 dari Bawah se-Asia Tenggara

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, berharap Piala AFF bisa tetap berjalan dengan format penuh kandang-tandang dengan penetapan jadwal baru.

"Kami senang dengan dukungan positif yang kami dapatkan dari Asosiasi Anggota AFF sehingga bisa menentukan jadwal turnamen yang paling ditunggu di sini," kata Mayor Jenderal Khiev Sameth.

"Kami sangat menyadari bahwa perang melawan pandemi virus corona belum berakhir. Namun, kami sangat optimis Piala AFF 2020 tahun depan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Mayor Jenderal Khiev Sameth.

“AFF juga berharap pengumuman jadwal baru ini akan memberikan kejelasan perencanaan untuk mitra komersial kami, termasuk sponsor dan pemegang hak siar," ucap Mayor Jenderal Khiev Sameth.

Baca juga: PSSI: Bek Fiorentina Kevin Diks Tak Mungkin Masuk Timnas Indonesia

Penentuan jadwal baru Piala AFF 2020 kali ini terbilang sangat menarik.

Halaman:


Sumber AFF
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X