Kebanggaan Aji Santoso Setelah Gol Widodo CP Terpilih Sebagai yang Terbaik di Piala Asia

Kompas.com - 25/09/2020, 16:00 WIB
Widodo C Putro mencetak gol spektakuler pada Piala Asia 1996. DOK. BOLASPORTWidodo C Putro mencetak gol spektakuler pada Piala Asia 1996.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, ikut bangga dengan terpilihnya Widodo C. Putro sebagai pencetak gol terindah di sepanjang perhelatan Piala Asia.

Legenda Timnas Indonesia tersebut terpilih melalui AFC Asian Cup Greatest Goal Bracket Challenge.

Yaitu, ajang voting secara daring yang diselenggarakan olehfederasi sepak bola Asia (AFC).

Gol spektakuler  Widodo Cahyono Putro terjadi pada Piala Asia 1996 melawan Kuwait.

Menyusur dari sisi kanan pertahanan Kuwait, Ronny Wabia mengirimkan bola lambung kepada Widodo yang berdiri di dekat titik penalti.

Baca juga: Golnya Jadi yang Terbaik, Widodo C Putro Beri Pesan Inspiratif

 

Melihat bola yang datang secara deras, Widodo kemudian membalikkan badan dan melakukan tendangan salto keras setinggi lompatan kepala.

Gol akrobatik tersebut pun dinobatkan sebagai gol paling indah sepanjang sejarah Piala Asia setelah 72 persen peserta voting memilih gol tersebut lebih bagus ketimbang gol jarak jauh pemain Lebanon Abbas Chahrour di Piala Asia 2000.

Aji Santoso mengucapkan selama kepada rekan seangkatannya tersebut.

Dia mengatakan kesuksesan ini menjadi kebanggaan bersama seluruh elemen sepakbola Indonesia.

“Yang jelas suatu kebanggan bagi insan sepakbola di Indonesia, coach Widodo terpilih sebagai pencetak gol terbaik se-Asia. Bagus, saya ucapkan selamat,” kata mantan kepten Timnas Indonesia.

Baca juga: Gol Salto Widodo C Putro Menang Telak pada AFC Bracket Challenge

Dia dan rekan-rekannya sesama pelatih juga sempat memberikan dukungan kepada pelatih Persita Tangerang tersebut.

Decak kagum masih saja keluar setiap menyaksikan kembali proses terjadinya gol spektakuler tersebut.

“Apalagi di A Pro selalu ada komunikasi antar pelatih, jadi kami saling suport untuk coach Widodo dan alhamdulillah dia berhasil mengalahkan gol pemain asal Lebanon kalau tidak salah. Memang golnya sangat berkelas,” pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X