Kompas.com - 24/09/2020, 20:55 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Klub Liga Inggris Manchester City punya alasan rajin ke China.

Klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu memang terus mengupayakan agar nama dan mereknya menarik perhatian warga Negeri Tembok Raksasa.

Etihad Stadium markas tim Manchester CityShutterstock Etihad Stadium markas tim Manchester City

Baca juga: Ada Produsen Ban Korea di Lengan Jersey Manchester City

Salah satu hasil kerja sama Manchester City dengan platform digital Douyin sudah menampakkan hasil.

Di situ, klub berjersey biru langit tersebut punya lebih dari 840.000 followers.

Penyerang Lyon, Moussa Dembele (baju hitam di kanan), merayakan gol keduanya pada laga perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020.AFP/MIGUEL A. LOPES Penyerang Lyon, Moussa Dembele (baju hitam di kanan), merayakan gol keduanya pada laga perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020.

Douyin menggarap video pendek berisi interview alias wawancara, analisis laga, dan konten-konten Manchester City lainnya.

"Kami memperbarui kerja sama mulai musim ini dengan durasi dua tahun," kata pernyataan resmi Manchester City.

Duo gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne dan David Silva.AFP/MICHAEL REGAN/POOL Duo gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne dan David Silva.

Menurut Ketua Eksekutif City Football Group untuk Wilayah China Scott Munn, kerja sama klub dengan Douyin sudah dimulai pada Desember 2018.

"Hasilnya, kerja sama itu menambah dengan cepat akun sosial di China dan menghasilkan jumlah fans loyal begitu banyak," kata Scott Munn.

Paspor China menampilkan lukisan Tembok ChinaSeasia Paspor China menampilkan lukisan Tembok China

"Melalui Douyin, kami akan menyediakan konten-konten menarik bagi para fans Manchester City di China," pungkas Scott Munn.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.