Musim Berganti, Nasib Mesut Oezil di Arsenal Masih Tak Pasti...

Kompas.com - 24/09/2020, 19:42 WIB
Mesut Oezil pada laga pekan ke-20 Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates, Minggu 29 Desember 2019. AFP/ IAN KINGTONMesut Oezil pada laga pekan ke-20 Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates, Minggu 29 Desember 2019.
|

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa sangat sulit bagi gelandang Mesut Oezil untuk bisa masuk tim utama dalam skuadnya.

Mesut Oezil belum pernah mendapat kesempatan bermain lagi bagi Arsenal sejak liga musim 2019-2020 kembali dilanjutkan pada Juni lalu.

Dikutip dari SkySports, kali terakhir dia tampil membela The Gunners, julukan Arsenal, ialah pada 7 Maret lalu.

Kini, musim berganti, Oezil masih juga belum mendapat kesempatan berlaga.

Baca juga: Mesut Oezil Ogah Dipaksa Meninggalkan Arsenal

Dari dua laga yang telah dijalani Arsenal pada Liga Inggris musim ini, yang berujung kemenangan, Oezil tak masuk skuad.

Terbaru, pemain asal Jerman itu pun tak menjadi bagian tim Arsenal saat mengalahkan Leicester City pada Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB.

Mengenai hal itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta pun mendapat pertanyaan terkait kondisi Oezil.

Arteta mengatakan akan sangat sulit bagi Oezil untuk masuk ke skuad tim utama Arsenal pada musim ini.

Baca juga: Beda Nasib Messi dan Ronaldo di Dalam Starting XI Impian Oezil

"Kami memilih pemain yang kami yakini sebagai yang terbaik untuk setiap pertandingan dan seperti yang Anda lihat, kami terus berubah," ucap Mikel Arteta dikutip dari ESPN.

"Anda bisa lihat, itu sangat sulit, tidak hanya untuk Mesut Oezil, tetapi juga untuk beberapa pemain, untuk masuk skuad. Setiap minggu, kami mencoba memilih pemain yang tepat," katanya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X