5 Alasan Chelsea Memilih Edouard Mendy untuk Gantikan Kepa

Kompas.com - 24/09/2020, 18:00 WIB
Penjaga gawang Rennes, Edouard Mendy, beraksi pada laga Liga Perancis, 7 Desember 2019. Mendy diboyong Chelsea pada September 2020. AFP/DAMIEN MEYERPenjaga gawang Rennes, Edouard Mendy, beraksi pada laga Liga Perancis, 7 Desember 2019. Mendy diboyong Chelsea pada September 2020.

KOMPAS.com - Chelsea memastikan kedatangan kiper Rennes, Edouard Mendy, pada Kamis (24/9/2020).

Edouard Mendy diboyong dari klub Liga Perancis tersebut dengan mahar 22 juta pound dengan ikatan kontrak lima tahun.

Kiper timnas Senegal itu diproyeksikan langsung masuk ke tim utama dan berkompetisi dengan Kepa Arrizabalaga untuk posisi kiper pertama.

Baca juga: Resmi - Edouard Mendy Berseragam Chelsea, Jauh Lebih Murah dari Kepa

Kepa, kiper termahal dunia, memang berada dalam sorotan tajam beberapa pekan terakhir setelah kembali melakukan blunder pada laga kontra Liverpool akhir pekan lalu.

Sementara, kiper ketiga Chelsea, Willy Caballero, sudah berusia 38 tahun.

Berikut adalah lima alasan Chelsea merekrut Edouard Mendy:

1. Rekor Clean Sheet dan Catatan Penyelamatan Impresif

Musim lalu, Edouard Mendy mencatatkan 9 clean sheet dari 24 laga Liga Perancis sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.

Persentase penyelamatan Mendy adalah 76,3 persen (ketiga terbaik di Ligue 1) berbanding Kepa yang 53,5 persen (terburuk di Premier League dari semua kiper reguler).

Mendy kebobolan satu gol setiap 114 menit sementara Kepa kebobolan satu gol tiap 63 menit.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X