Luis Suarez Hengkang, Simpang-siur 1 Bulan Terakhir Usai Sudah

Kompas.com - 24/09/2020, 15:20 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, beraksi pada laga kontra Mallorca di Stadion Son Moix, Mallorca, pada 13 Juni 2020. AFP/JAIME REINAPenyerang Barcelona, Luis Suarez, beraksi pada laga kontra Mallorca di Stadion Son Moix, Mallorca, pada 13 Juni 2020.

KOMPAS.com - Luis Suarez di ambang meninggalkan Barcelona untuk berlabuh ke Atletico Madrid. Hal ini menutup simpang-siur nasibnya dalam satu bulan terakhir.

Sejak sang pelatih pertama datang, kubu Barcelona dan Ronald Koeman sudah menjelaskan bahwa Luis Suarez tidak termasuk dalam daftar nama yang bakal dipertahankan.

Nama Suarez tak masuk dalam daftar 8 pemain yang presiden Josep Maria Bartomeu umumkan pada Rabu (19/8/2020) untuk membuat poros tim baru musim depan.

Koeman mengabarkan langsung hal ini kepada Luis Suarez persis sebulan lalu, 24 Agustus 2020, sehari sebelum Lionel Messi mengirim burofax untuk meminta pemutusan kontrak secara unilateral.

Ketika itu, Radio RAC1 mengatakan bahwa Koeman memperbolehkan Suarez mencari klub baru.

Baca juga: Duet Lionel Messi-Luis Suarez di Barcelona Resmi Berakhir, 478 Gol Tercipta

Namun, AS menyebutkan bahwa Koeman sebenarnya ingin mempertahankan sang pemain tetapi klub Barcelona yang tidak menginginkan sang pemain karena alasan ekonomi.

Suarez memang memiliki gaji terbesar ketiga di Barcelona setelah Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

"Jika terserah saya, kamu akan bertahan, klublah yang tidak menginginkan kamu," kata Koeman kepada Suarez seperti dikutip dari As.

Suarez sama sekali tak dipakai pada dua laga uji coba Barca kontra Gimnastic Tarragona serta Girona.

Ia juga absen pada laga Joan Gamper melawan Elche.

Baca juga: Ada yang Tak Senang dengan Kepergian Luiz Suarez dari Barcelona

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X