Suarez Bergabung, Momok Atletico Madrid Tinggal Ronaldo dan Messi

Kompas.com - 24/09/2020, 12:20 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bersama penyerang Barcelona, Luis Suarez, pada pertemuan di Liga Spanyol, 4 Maret 2018. AFP/LLUIS GENEPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bersama penyerang Barcelona, Luis Suarez, pada pertemuan di Liga Spanyol, 4 Maret 2018.

KOMPAS.com - Luis Suarez resmi meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

Kepastian itu diketahui berdasarkan pernyataan resmi kedua klub pada Kamis (24/9/2020) pagi WIB.

Dalam pernyataannya, Atletico Madrid dan Barcelona mengaku sudah mencapai kesepakatan soal transfer Suarez.

Barcelona menjelaskan bahwa Atletico Madrid bakal membayar 6 juta euro (sekitar Rp 103 miliar) untuk membawa Suarez pergi dari Camp Nou.

Baca juga: Luis Suarez ke Atletico, Barca Resmi Ucapkan Salam Perpisahan dengan Sebut Legenda

Hal tersebut mereka ungkapkan saat mengirim salam perpisahan kepada Suarez.

"Barcelona dan Atletico Madrid sudah sepakat tentang transfer Luis Suarez. Klub Madrid itu akan membayar Barcelona 6 juta euro."

"Barcelona secara terbuka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Luis Suarez untuk komitmen dan dedikasinya, serta berharap yang terbaik untuk masa depannya," demikian pernyataan Barcelona, dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu, Atletico Madrid mengatakan bahwa Suarez akan menjalani tes medis.

"Atletico Madrid dan Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer Luis Suarez, bersyarat pada pemeriksaan medis, perjanjian, serta formalitas kontrak penyerang Uruguay itu," kata pihak Atletico Madrid.

Baca juga: Ada yang Tak Senang dengan Kepergian Luiz Suarez dari Barcelona

Kedatangan Luis Suarez adalah suatu keuntungan bagi Atletico Madrid.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X