Kompas.com - 23/09/2020, 21:40 WIB
|

KOMPAS.com – Eks pemain Liverpool, Danny Murphy, menyebut kehadiran Thiago Alcantara tak serta-merta mampu menyenangkan banyak orang.

Thiago Alcantara resmi bergabung dengan Liverpool setelah mengabdi selama tujuh tahun di Bayern Muenchen.

Liverpool harus menebus Thiago Alcantara sebesar 25 juta pounds (sekitar Rp 471 miliar).

Setelah bergabung ke Liverpool, Thiago langsung tancap gas melakoni debutnya pada pekan kedua Liga Inggris melawan Chelsea.

Dimainkan pada awal babak kedua, eks gelandang Barcelona tersebut mampu mengemas 75 operan sukses meski hanya bermain selama 45 menit.

Catatan tersebut menjadi rekor tersendiri di Liga Inggris, mengingat jumlah operan Thiago mengungguli operan dari para pemain Chelsea, yang jarang terjadi pada seorang pemain dalam satu babak.

Baca juga: Tangisan Thiago Alcantara Saat Pindah dari Bayern Muenchen ke Liverpool

Terlepas dari penampilannya yang luar biasa untuk laga perdana bersama The Reds, Danny Murphy percaya bahwa tidak semua orang di Liverpool akan senang dengan bergabungnya Thiago.

Menurut mantan gelandang Liverpool itu, kepergian Geoginio Wijnaldum bakal semakin menguat.

Terlebih lagi, kedatangan pemain 29 tahun asal Spanyol itu membuat persediaan gelandang di skuad Juergen Klopp menjadi gemuk.

"Tidak ada keraguan dalam pikiran saya soal Thiago akan datang ke Liverpool sebagai pemain dalam 11 awal," kata Danny Murphy dikutip BolaSport dari Daily Mail.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.