Piala Super UEFA, 800 Fans Muenchen Kembalikan Tiket

Kompas.com - 23/09/2020, 12:59 WIB
Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi dengan trofi juara setelah menang dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern Muenchen keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah berhasil menundukkan PSG di final dengan skor 1-0. AFP/POOL/MANU FERNANDEZPemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi dengan trofi juara setelah menang dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern Muenchen keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah berhasil menundukkan PSG di final dengan skor 1-0.

BERLIN, KOMPAS.com - Tinggal sehari menjelang laga Piala Super UEFA di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, sekitar 800 fans Bayern Muenchen justru mengembalikan tiket menonton langsung.

Para pemain Sevilla merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA Europa League Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020 di Cologne, Jerman barat.AFP/INA FASSBENDER Para pemain Sevilla merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA Europa League Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020 di Cologne, Jerman barat.

Laga pada Kamis (24/9/2020) mempertemukan Muenchen sebagai juara Liga Champions musim 2019-2020 versus juara Liga Eropa 2019-2020 Sevilla.

Sedianya, penyelenggara menyediakan 20.000 tempat duduk bagi penonton yang hadir langsung menyaksikan pertandingan itu.

Baca juga: Risiko Tinggi di Final Piala Super UEFA

Namun begitu, angka kenaikan kasus terinfeksi virus corona di Hongaria, masih terbilang tinggi hingga kini.

Ilustrasi vaksin coronaShutterstock Ilustrasi vaksin corona

Tercatat, pada Rabu (23/9/2020), ada pertambahan 50 kasus baru dari setiap 100.000 penduduk.

"Saya meminta agar warga saya tidak bertandang ke Budapest," kata Pemimpin Negara Federal Bavaria Markus Soeder.

Gereja Frauenkirche yang berfungsi sebagai Katedral Keuskupan Agung Munich yang menjadi simbol ibu kota Bavaria.NOVA DIEN Gereja Frauenkirche yang berfungsi sebagai Katedral Keuskupan Agung Munich yang menjadi simbol ibu kota Bavaria.

Bavaria adalah negara federal di Jerman tempat Bayern Muenchen bermarkas.

"Pikir dua kali andai Anda mau bertandang ke Hongaria," kata Markus Soeder menegaskan.

Baca juga: Piala Super UEFA, Jerman Mewanti-wanti Warganya Tak Tandang ke Hongaria



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X