Tentang Kehadiran Penonton, Parma Dapat Keistimewaan

Kompas.com - 22/09/2020, 11:03 WIB
Kiper Napoli David Ospina (kanan) berupaya menangkap bola dibayang-bayangi striker Parma, Andreas Cornelius (tengah) pada laga Parma vs Napoli di Stadion Ennio-Tardini, Minggu (20/9/2020). AFP/ALBERTO PIZZOLIKiper Napoli David Ospina (kanan) berupaya menangkap bola dibayang-bayangi striker Parma, Andreas Cornelius (tengah) pada laga Parma vs Napoli di Stadion Ennio-Tardini, Minggu (20/9/2020).

ROMA, KOMPAS.com - Klub Liga Italia Serie A, Parma seakan mendapat keistimewaan tentang kehadiran penonton langsung di stadion.

Pasalnya, pemerintah wilayah Emilia-Romagna, Veneto, dan Lombardia, tempat Parma bermarkas memberikan izin kehadiran maksimal 1000 penonton menyaksikan laga langsung di stadion Parma, Ennio Tardini.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Baca juga: Hasil Parma Vs Napoli, Pasukan Gattuso Sukses Permalukan Tuan Rumah

Para penonton tetap wajib melewati protokol pencegahan virus corona mulai dari pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, saling menjaga jarak, hingga mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Riccardo Gagliolo (kiri) berduel dengan Timothy Castagne (kanan) pada laga Parma vs Atalanta di Stadion Ennio Tardini dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Selasa 28 Juli 2020.AFP/ MIGUEL MEDINA Riccardo Gagliolo (kiri) berduel dengan Timothy Castagne (kanan) pada laga Parma vs Atalanta di Stadion Ennio Tardini dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Selasa 28 Juli 2020.

Hingga saat ini, belum ada klub yang mendapatkan izin dari pemerintah lokal masing-masing untuk bisa menghadirkan penonton langsung.

Sayangnya, pada laga perdana klub yang kini dimiliki oleh Krause Group asal AS ini, Dewi Fortuna belum berpihak.

Mauro Icardi dan Bruno Alves berebutan bola pada pertandingan Parma vs Inter Milan di Stadion Ennio Tardini dalam lanjutan Liga Italia, 9 Februari 2019. AFP/MIGUEL MEDINA Mauro Icardi dan Bruno Alves berebutan bola pada pertandingan Parma vs Inter Milan di Stadion Ennio Tardini dalam lanjutan Liga Italia, 9 Februari 2019.

Tuan rumah harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari tamunya Napoli pada pertandingan, Minggu (20/9/2020).

Per 19 September 2020, Italia mencatatkan 1.638 kasus positif corona dengan 24 angka kematian.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X