Sandro Tonali dan Kebanggaan Merumput dengan Nomor 8 AC Milan

Kompas.com - 22/09/2020, 09:20 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjabat tangan Sandro Tonali setelah laga kontra Bologna pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. MIGUEL MEDINAPelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjabat tangan Sandro Tonali setelah laga kontra Bologna pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Sandro Tonali berbicara soal kebanggaannya bermain bagi klub idola sejak masa kecil, AC Milan.

Sandro Tonali melakoni debutnya pada kemenangan 2-0 AC Milan atas Bologna pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.

Ia turun pada menit ke-77 menggantikan Franck Kessie.

Selama 13 menit bermain, gelandang berusia 20 tahun ini mencatatkan 18 sentuhan bola dan melakukan 15 operan dengan persentase sukses 87 persen.

Sandro Tonali mengatakan, memperkuat AC Milan pada laga di San Siro tersebut merupakan sebuah kebanggaan tak terkira.

Baca juga: Hasil AC Milan Vs Bologna, Brace Ibrahimovic Bawa Rossoneri Menang

Namun, mantan pemain Brescia ini tak ingin cepat puas karena jadwal padat Rossoneri, termasuk beraksi di ajang Liga Europa melawan perwakilan Norwegia Bodo Glimt pada medio pekan.

"Sekarang mimpi menjadi kenyataan. Namun, kami harus memikirkan kompetisi antarklub Eropa. Banyak pertandingan dalam waktu berdekatan," tutur Tonali kepada Sky Italia setelah laga.

"Apakah laga tadi sulit? Tidak, kualitas dan level permainan meningkat dibanding sebelumnya tetapi saya punya rekan-rekan fantasis, merka semua membantu saya."

"Di sini, semua berkorban bagi rekan setim mereka. Kami ingin menang bersama dan kami sangat bersatu."

Tonali pun memuji penampilan hijau Zaltan Ibrahimovic, pahlawan dua gol AC Milan.

Baca juga: AC Milan Vs Bologna, Stefano Pioli Puji Penampilan Anak Asuhnya

"Ia kuat. Zlatan adalah contoh, seorang idola dan dia sangat kuat. Sakarang ini, pada umur 39 tahun, dia membuktikan ke semua bahwa ia bisa bermain, mencetak gol, dan menang," ujar Tonali.

Terakhir, Tonali membicarakan kebanggannya merumput dengan nomor punggung 8 yang telah digunakan para legenda seperti Gennaro Gattuso, Roberto Donadoni, Carlo Ancelotti, dan Frank Rijkaard sebelumnya.

"Nomor indah dan penting bagi saya. Ini nomor penting bagi sejarah Milan dan mengenakannya adalah sebuah kehormatan," tutur Tonali.

"Saya akan puas jika bisa melakukan 1 persen apa yang para pemain nomor 8 Milan lainnya lakukan."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X