Alvaro Morata Tiba di Turin, Selangkah Lagi Gabung Juventus

Kompas.com - 22/09/2020, 09:00 WIB
 Alvaro Morata merayakan partai ke-1000 Top Skor bersama Mendizorroza . AFP/ANDER GILLENEA Alvaro Morata merayakan partai ke-1000 Top Skor bersama Mendizorroza .

TURIN, KOMPAS.com - Berita transfer datang dari juara Liga Italia musim lalu, Juventus. Klub berjulukan Bianconeri itu selangkah lagi mengumumkan rekrutan baru mereka, yakni Alvaro Morata.

Melansir dari Football Italia, Alvaro Morata tiba Bandara Caselle, Turin, Italia, Senin (21/9/2020) malam waktu setempat.

Alvaro Morata tiba di Turin, untuk menyelesaikan proses kepindahanya ke Juventus dengan status pinjaman.

Juventus memang bergerak cepat untuk mencari pengganti Gonzalo Higuain yang telah dipindahkan ke Inter Miami.

Kendati demikian, beberapa nama sebelum ini gagal pindah.

Baca juga: Kejutan Orkestra Pirlo di Juventus, dari Ramsey hingga Kulusevski

Sebelumnya, Juventus telah mempunyai kandidat lainnya selain Morata, yakni Edin Dzeko dan Luis Suarez.

Proses kepindahan mereka mengalami kendala.

Oleh karena itu, Juventus langsung mengalihkan tujuannya kepada striker Atletico Madrid yang pernah bermain bagi mereka, Alvaro Morata.

Atletico Madrid melepas Morata karena dikabarkan telah sepakat untuk mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona.

Baca juga: Bersama Pirlo di Juventus, Cristiano Ronaldo Mulai Disingkirkan?

Masih dari sumber sama, Juventus dikabarkan merogoh kocek sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 174 miliar untuk meminjam Morata dari Atletico Madrid selama semusim.

Selain itu, dalam kesepakatan kedua klub, Juventus memiliki opsi untuk membeli Morata secara permanen dengan biaya sebesar 45 juta euro (Rp 783 miliar) pada Juni 2021.

Adapun Juventus bukan klub asing bagi Alvaro Morata. Sebab, Morata pernah membela Bianconeri pada kurun waktu 2014-2016.

Selama dua tahun memperkuat Juvetnus, Morata telah 93 kali tampil di Liga Italia dan sukses mencetak 27 gol serta 18 assist.

Morata juga berhasil memenangi dua trofi Scudetto Serie A.

Baca juga: Debut di Juventus, Dejan Kulusevski Bayar Tuntas Kepercayaan Andrea Pirlo



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X