2 Pemain Andalan Shin Tae-yong di Timnas U19 Indonesia, Siapa Saja?

Kompas.com - 22/09/2020, 08:40 WIB
Aksi Witan Sulaeman pada laga timnas U19 Indonesia vs Kroasia, Selasa (8/9/2020). DOK. PSSIAksi Witan Sulaeman pada laga timnas U19 Indonesia vs Kroasia, Selasa (8/9/2020).

KOMPAS.com - Ada dua pemain yang selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di skuad timnas U19 Indonesia.

Dua pemain timnas U19 Indonesia favorit Shin Tae-yong itu adalah Witan Sulaeman dan Muhammad Adi Satryo.

Posisi Muhammad Adi Satryo dan Witan Sulaeman sebagai starter belum pernah tergantikan selama timnas U19 Indonesia menjalani uji coba di Kroasia.

Timnas U19 Indonesia telah menjalani lima laga uji coba ketika menggelar pemusatan latihan di Kroasia sejak Minggu (30/8/2020).

Tiga laga uji coba dijalani Bagas Kaffa dkk dalam turnamen bertajuk International U19 Friendly Tournament 2020 melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Sementara itu, dalam dua laga uji coba lainnya, skuad Garuda Nusantara menjajal kekuatan timnas U19 Qatar.

Dari lima laga uji coba yang sudah dijalani, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, cukup sering melakukan bongkar pasang pemain.

Sejak laga pertama melawan Bulgaria, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak jarang melakukan pergantian baik di lini depan, tengah, dan belakang.

Baca juga: Komentar soal Timnas Era Shin Tae-yong: Tak Ada Pemain yang Jalan, Semua Lari

Namun, ada dua pemain yang tak tergantikan saat menjadi starter dalam laga uji coba, yakni Muhammad Adi Satryo dan Witan Sulaeman.

Nama kedua pemain selalu menghiasi daftar sebelas pertama yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk memulai laga.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X