PT LIB: Bhayangkara FC dan Persebaya Belum Tentukan Homebase

Kompas.com - 22/09/2020, 01:30 WIB
Skuad Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). BOLASPORT.com/MUHAMMAD ALIFSkuad Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Lanjutan Liga 1 2020 akan segera bergulir.

Penyelenggaraan kompetisi strata utama sepak bola Indonesia itu akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020, setelah sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu karena wabah virus corona.

Meski lanjutan Liga 1 2020 akan bergulir kurang dari dua pekan lagi, sejumlah klub belum memastikan stadion yang akan dijadikan homebase.

Klub seperti Madura United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC belum memastikan stadion yang akan dijadikan kandang mereka dalam mengarungi lanjutan kompetisi.

Madura United dan Persebaya semula mengajukan Stadion Gelora Delta di Sidoarjo sebagai markas mereka.

Akan tetapi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo tidak memberikan izin penggunaan stadion. Pasalnya, situasi terkait Covid-19 di daerah tersebut masih belum terkendali.

Baca juga: Komentar soal Timnas Era Shin Tae-yong: Tak Ada Pemain yang Jalan, Semua Lari

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengatakan baru Madura United yang memastikan stadion kandang mereka dalam Liga 1 2020. Klub berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu akan berkandang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Adapun Persebaya, dikatakan Sudjarno, masih menimbang sejumlah stadion yang akan mereka gunakan sebagai kandang.

Sudjarno menuturkan, pihaknya memberikan waktu selama lima hari kepada Persebaya untuk memastikan stadion yang akan menjadi kandang mereka dalam Liga 1 2020.

"Madura United kembali ke Madura, Pamekasan. Persebaya lagi menimbang beberapa alternatif dan beberapa klub hari ini akan menyampaikan secara resmi, minimal dalam 5 hari ke depan," kata Sudjarno di Hotel Sheraton, Kota Bandung, Senin (21/9/2020).

Baca juga: Protokol Kesehatan Liga 1 2020, dari Supir Bus Sampai Tukar Jersey

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X