Kalah dari Crystal Palace, Man United Didesak Rekrut Bek ke Jadon Sancho

Kompas.com - 20/09/2020, 18:00 WIB
Harry Maguire (tengah) pada laga Man United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/9/2020). AFP/ SHAUN BOTTERILLHarry Maguire (tengah) pada laga Man United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/9/2020).

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Gary Neville, tampaknya sudah jengah dengan aktivitas minim klub di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United sejauh ini baru mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dan tampaknya masih memprioritaskan transfer Jadon Sancho

Dengan bursa transfer berakhir pada 5 Oktober mendatang, Man United pun didesak untuk segera belanja bek ketimbang menunggu Jadon Sancho.

Kondisi ini membuat Gary Neville frustrasi. Apalagi, setelah kekalahan Man United 1-3 dari Crystal Palace pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/9/2020) malam WIB. 

Baca juga: Man United Vs Crystal Palace, Begal Pun Bakal Malu Ditangkap Lindelof

Menurut Neville, mantan klubnya itu tidak akan pernah menjuarai liga sebelum mendatangkan bek yang bisa menjadi penyeimbang Victor Lindelof dan Harry Maguire di lini pertahanan. 

"Kami bisa membicarakan Jadon Sancho sesering mungkin, tetapi sampai Manchester United mendapatkan bek tengah yang dapat berlari cepat dan bertahan satu lawan satu, mereka tidak akan pernah memenangi liga," kata Gary Neville dilansir dari Sky Sports.

"Mereka harus mendapatkan bek tengah yang mobile dan dominan di samping Lindelof atau Maguire," tuturnya.

Lebih lanjut, Gary Neville menegaskan bahwa bek tengah merupakan area yang perlu ditingkatkan Man United jika ingin bersaing dengan tim-tim besar Liga Inggris lainnya.

"Satu area yang perlu diperkuat Man United adalah bek tengah. Namun, itu harus pemain yang cepat, seseorang yang bisa bertahan satu lawan satu," kata Neville.

"Selama bertahun-tahun, kombinasi bek tengah terbaik Man United selalu memiliki pemain yang cepat seperti Jaap Stam, Rio Ferdinand, atau Gary Pallister. Lindelof dan Maguire tidak memiliki itu."

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X