5 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona di Trofeo Joan Gamper: Pramusim Sempurna

Kompas.com - 20/09/2020, 12:45 WIB
Pemain anyar Barcelona, Miralem Pjanic, saat melakoni debut pada Trofeo Joan Gamper kontra Elche, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. AFP/JOSEP LAGOPemain anyar Barcelona, Miralem Pjanic, saat melakoni debut pada Trofeo Joan Gamper kontra Elche, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona dipastikan menjadi pemenang Trofeo Joan Gamper setelah menumbangkan Elche, salah satu tim promosi Liga Spanyol.

Laga Barcelona vs Elche yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Barcelona dicetak Antoine Griezmann yang memanfaatkan umpan matang Jordi Alba pada menit kedua.

Ini adalah Trofeo Joan Gamper ke-55 yang diadakan Barcelona.

Musim lalu, klub berjuluk Blaugrana itu juga berhasil menjuarai Trofeo Joan Gamper seusai mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1.

Baca juga: Hasil Barcelona Vs Elche, Debut Pjanic Warnai Kemenangan Barca

Di balik kemenangan musim ini, terdapat sejumlah fakta menarik yang tersaji.

Melansir laman resmi Barcelona, berikut lima fakta menarik kemenangan Blaugrana di Trofeo Joan Gamper 2020:

1. Pramusim Barcelona berakhir sempurna

Kemenangan atas Elche pada Trofeo Joan Gamper sekaligus menyempurnakan hasil pramusim Barcelona.

Sebelum mengalahkan Elche, Lionel Messi dkk terlebih dulu memetik kemenangan pada dua laga uji coba kontra Gimnastic Tarragona (3-1) dan Girona (3-1).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Barcelona
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X